Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

5 Camat Resmi Dilantik Sebagai PPATS, Iim Rohiman Berharap Pembangunan Pertanahan di KBB Semakin Baik

193
×

5 Camat Resmi Dilantik Sebagai PPATS, Iim Rohiman Berharap Pembangunan Pertanahan di KBB Semakin Baik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,-Sebagai bukti agar pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan tetap prima, Kantor pertanahan Kabupaten Bandung Barat menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) di Wilayah Kabupaten Bandung Barat, bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung Barat,pada Jumat kemarin (3/5/2024).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung Barat, Iim Rohiman dengan saksi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Teti Sulastri, dan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Cilvia, serta Rohaniawan, H. Dindin Saepudin. 

Example 300x600

Adapun PPATS yang telah dilantik antara lain terdiri dari 5 orang Camat, yakni Camat Rongga  Ilman Suherlan , Camat Cipongkor Rega Wiguna, Camat Saguling  Bambang Wijanarko Ichsan, Camat Cihampelas Agus Rudianto dan Camat Lembang Bambang Eko Setyo wahjudi. PPATS memiliki peran yang penting dalam proses administrasi pertanahan. PPATS merupakan Camat atau Kepala Desa yang ditunjuk sebagai pejabat yang berwenang membuat akta oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi. 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung Barat Iim Rohiman menyampaikan harapannya agar para PPATS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Ia menekankan pentingnya pelayanan yang cepat dan akurat demi kepentingan masyarakat luas, Kata Iim dalam sambutannya.

Dengan adanya pejabat yang kompeten, diharapkan pelayanan terkait akta tanah akan semakin baik dan berkontribusi positif bagi pembangunan pertanahan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.


“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada bapak bapak camat rekan sahabat kami ini, atas pelantikannya  dan mulai hari ini bapak bapak sudah punya kewenangan membuat akta dan mohon dengan sangat kerjasama serta kordinasinya dengan kami terkait Pelaksanaan pendaftaran di wilayah bapak bapak masing masing”ucapnya.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPATS ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan para PPATS dalam menjalankan tugasnya. (KantahKBB)


Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!