Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Udara Di Kota Cimahi Kualitasnya Cukup Baik Walaupun Masih Ada Polusi Dari Kendaraan Dan Asap Pabrik

42
×

Udara Di Kota Cimahi Kualitasnya Cukup Baik Walaupun Masih Ada Polusi Dari Kendaraan Dan Asap Pabrik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi- GMN,- Lucky SM Sub Koordinator Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Pada Dinas Lingkungan Kota Cimahi saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Kantor Dinas Lingkungan Bu Sri no Hidup Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah nomor 1, padaRabu (5/7/2023).

Bahwa kualitas udara di Kota Cimahi cukup baik, walaupun masih banyak polusi udara dari kendaraan yang lalu lalang dan industri.Hasil uji yang kita lakukan,berdasarkan hasil Indeks Kualitas Udara (IKU) dan Indeks Pencemaran Udara (IeU) tahun 2022, kualitas udara di Kota Cimahi cukup baik. Sedangkan hasil uji kualitas udara ambien yang dilakukan pihaknya tahun 2022 untuk parameter PM 2,5 berkisar antara 15,20 -23,70, masuk ke dalam kategori status indeks pencemar udara.

Example 300x600

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Baku Mutu Udara Ambien, dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 27 Tahun 2021 tentang Indeks Kualitas Lingkungan Hidup.Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi selalu memantau udara ambien dan emisi kendaraan memperhatikannya.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahisel selalu melaksanakan pengawasan terhadap pelaku usaha terutama yang memiliki cerobong dan melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pengelolaan dan perlindungan lingkungan,katanya.

Sebagai upaya untuk mengurangi polusi terutama polusi udara terus dilakukan dengan cara melakukan kegiatan uji emisi kendaraan bermotor secara rutin, melakukan penanaman pohon di sejumlah ruas jalan dan lahan kritis yang berpotensi menimbulkan polusi tinggi,lanjut Lucky.

“Dari hasil yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, kita Alhamdulillah baik itu dari kementrian maupun Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, kita selalu melakukan uji Pasip Sampler,” sambil memasang Pasip Sampler di ruang terbuka,dipasang tiga lokasi perkantoran,Ruang Terbuka Hijau (RTH),dan pavrik-pabrik, jelas Lucky.

Baca Juga:  ASN Kota Cimahi Aktivitas Keluar Daerah Secara Tegas Dilarang PLT Walikota Cimahi

“Dari pengujian Pasip Sampler ini, hasilnya akan dilaporkan, kalau alat tersebut dari kementrian, kita kembalikan ke kementerian, kalau yang dari Provinsi kita kembalikan ke Provinsi,” dikaji terlebih dahulu di labolatorium sesuai standard pengujian udara,jelasnya.

“Kita tinggal menunggu hasilnya dan yang kitapun sama di uji juga, dari hasil itu untuk sementara waktu dikatagori masih cukup baik dan masuk sedang di perkotaan,” Tandas Lucky.

Quota hanya 600 kendaraan ternyata animo masyarakat mencapai 800 kendaraan,terkait masalah Uji Emisi banyak peminatnya.sehingga kita stop karena stikernya dan sertifikat sdh habis,tapi ada solusi lain dari Dinas Lingkungan Hidup untuk menanggulanginya degan menggunakan barkot,jelas Lucky
Sehingga masyarakat Cimahi dan sekitarnya mendapatkan kepuasan degan program dari Dinas Lingkungan Hidup zkota Cimahi degan adanya Uji Emisi tersebut.(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!