Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Mengatasi Tingkat Pengangguran, Pemkot Cimahi Gagas Program Padat Karya

122
×

Mengatasi Tingkat Pengangguran, Pemkot Cimahi Gagas Program Padat Karya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi-GMN,-Program Padat Karya salah satu gagasan program Pemkot kota Cimahi yang bertujuan untuk mengantisipasi mengurangi dan mengatasi tingkat pengangguran.Program padat karya sekarang sedang di laksanakan pemerintah kota Cimahi, saat ini Kelurahan Citeureup Kecamatan Utara sedang melaksanakan Gebyar Padat Karya tingkat kelurahan, berlangsung di Padepokan Haur Wulung, Minggu ( 23/07/2023 ).

Hadir dalam kegiatan Padat Karya tersebut, PJ. Wali Kota Cimahi, H. Dikdik S.Nugrahawan,Djoko Taruna Anggota DPRD Kota Cimahi,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik, Camat Cimahi Utara,Taryadi Ahmad Taufik,Lurah Citeurep Rusli Sudarmadji, dan Sekretaris Siti Rodiah Amperawati,dan jajaran, para Ketua RT dan RW se-kelurahan Citeureup, dan para undangan lainnya.

Example 300x600

Pengolahan sumber daya manusia untuk bekerja di lapangan pekerjaan yang di buat oleh pemerintah Cimahi berupa padat karya,untuk mengurangi tingkat pengangguran perlu diupaya perluasan melalui penyelenggaraan Padat Karya dalam kegiatan pembangunan,”adat kata PJ. Wali Kota Cimahi H. Didik S Nugrahawan, dalam sambutannya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Padat Karya adalah:

•Menyediakan kesempatan kerja sementara bagi masyarakat yang masih menganggur.

•Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan di wilayah

•Meningkatkan mengurangi tingkat pengangguran di wilayah, perlu dilakukan perluasan kesempatan kerja, termasuk yang bersifat sementara seperti dalam bentuk program Padat Karya di bidang pembangunan, imbuhnya.

Program Padat Karya merupakan usaha bersama dalam mempercepat meningkatkan kualitas perekonomian, ekonomi selalu jadi masalah dengan tingkat Urgensi tinggi pada setiap program pemerintah pusat atau daerah dan juga dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Cimahi,”ujar Dikdik.

Tujuannya padat karya ini hanya disediakan bagi para penganggur dan setengah penganggur,pada intinya kalau yang sudah memiliki pekerjaan tidak bisa kita berikan,”pekerjaannya berupa membersihkan lingkungan. Kata Dikdik.

Baca Juga:  Ngobras Bersama Asep Sutisna Anggota DPRD Kota Cimahi dan Bank BJB Bersama Pedagang Pasar Atas Baru

Harapan saya mudah-mudahan masyarakat di kota Cimahi lebih sejahtera dan lebih baik lagi,”dan masyarakat akan mendapatkan penghasilan serta padat karya tersebut lingkungan menjadi besih dan nyaman ujar Dikdik.

( Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!