Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Kadisdagkoperin Cimahi Apresiasi Kegiatan Literasi keuangan Yang Digelar Oleh UMKM Jabar Juara

57
×

Kadisdagkoperin Cimahi Apresiasi Kegiatan Literasi keuangan Yang Digelar Oleh UMKM Jabar Juara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi-GMN,- UMKM Jabar Juara menggelar Literasi Keuangan yang berkolaborasi dengan Unjani Mendapat Apresiasi Dari Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi,Dan Industri (Didagkoperin)Dadan Darmawan.

UMKM Jabar Juara Gelar Sosialisasi Bertema “Grow Your Business, UMKM Cimahi Bisa Ekspor”Dikdik : Industri di Kota Cimahi Harus Terdata Di DisdagkoperindReorientasi Kebijakan IHT Pada Kepentingan Nasional Dan Merdeka Dari Intervensi Asing

Example 300x600

UMKM Jabar Juara bekerjasama dengan Universitas Ahmad Yani (Unjani) menyelenggarakan pelatihan literasi keuangan menuju Go Digital, Go Society dan Go Global, dengan Nara sumber dari dosen-dosen Unjani terdiri dari, dr Dadan Kurnia, S.Ip, M.Si (Kapus LPPM Unjani), Ravia Rahman, S.Ip, M.M (Sales Manager), Eka Yulianti, SE, M.Si (Dosen Unjani), Rahardianto, SE, M.Si, Achmad Dirgantara, S.Ip, MT (Head Of IDX Incubator) didampingi pula oleh Dani Hamdani, SE. (Koordinator pendamping UMKM Juara). Di Gedung Technopark Jalan Baros Cimahi Selatan, Jum’at.100 anggota UMKM Jabar Juara yang mengikuti pelatihan tersebut.(16/6/2023)

Pihaknya sangat memberikan apresiasi terhadap UMKM Jabar Juara yang peduli dan menggandeng Unjani, terhadap para UMKM Se Kota Cimahi,menurut Dadan.”saya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap UMKM Jabar Juara, peduli dan bekerjasama dengan Unjani untuk menggelar Pelatihan Literasi Keuangan para UMKM sangat dibutuhkan bagi semua pelaku UMKM, apalagi adanya kerjasama Jabar Juara dan Unjani” ucap Dadan.

Kegiatan literasi keuangan tersebut yang dilaksanakan oleh UMKM Jabar Juara dan Universitas Unjani, “Sangat sinegis dengan kegiatan kami juga, dimana ada kegiatan pembinaan perusahaan baru, nah kegiatannya dilanjutkan oleh UMKM Jabar Juara,paling krusial adalah masalah keuangan UMKM” imbuhnya.

UMKM-UMKM di Cimahi belum memisahkan antara pos untuk konsumsi ataupun pos untuk produksi,”Mudah-mudahan dengan diberikannya pencerahan dan arahan dari para nara sumber dari LPPM Unjani, ini bisa membuka wawasanereka, sehingga mereka bisa lebih paham, tentang pengelolaan keuangan di perusahaannya,” tandasnya.

Baca Juga:    Wali Kota Cimahi Silaturahmi Sekaligus Menjenguk H. Osa Syamsudin Ketua Dewan Kehormatan Pramuka yang Sedang Sakit

Begitu pula saat dikonfirmasi, sebagai Narasumber (Narsum) dosen Universitas Unjani, Eka Yulianti, di sela-sela acara menjelaskan, bahwa tujuan dari literasi keuangan untuk para UMKM tersebut bertujuan,”Kami dari tim dosen pengabdian masyarakat sebagai tugas dosen yang diberi nama Tridharma, yaitu Penelitian, Pengajaran Masyarakat dan Pengabdian kepada masyarakat,” terang Eka.

Dirinya saat ini sedang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat UMKM yang seharusnya sebanyak 160 UMKM,”Seharusnya kami memberikan pencerahan kepada 160 UMKM Kota Cimahi, karena bentrok kegiatannya jadi yang hadir hanya 100 UMKM saja,” tukas Eka kembali.

Bahkan terkait masalah tema yang diajarkan oleh Eka adalah, “Karena Unjani telah berkolaborasi dengan Jabar Juara,”Maka kami ambil tema-nya yaitu Go Digital, Go society, dan Go Global,” ujar Dia.

Go Digital tersebut yang diangkatnya dari aspek pengelolaan keuangan dan pemasaran yang berbasis Go Digital tersebut. Unjani kedepannya mempunyai program lanjutan, kita tidak hanyaemberikan pelatihan, tetapi kita juga dapat memberikan pendampingan dalam bentuk incubator,” harapnya.Dengan demikian kedepan nanti UMKM di Kota Cimahi lebih maju dan unggul lagi.(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi).


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!