Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

PEMDES PADANG BRUNAI SALURKAN BLT DAN REALISASI KAN INTERNET

83
×

PEMDES PADANG BRUNAI SALURKAN BLT DAN REALISASI KAN INTERNET

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kab. Empat Lawang-GMN,- Pemerintah Desa Padang Brunai menyalurkan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Kepada Warganya yang memenuhi kriteria Sesuai Pemdes dan merealisasikan program Internet Desa di Desa Padang Burnai kec. Muarapinang, pada Senin (04 /10/2021).

Penyerahan bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Berlangsung dari pukul 09 : 30 Wib, yang di koordinir langsung oleh Camat Faizal Hendrawan, SE , dan dihadiri oleh Riza susanto KPPM, Amirunson, perwakilan dari Kapolsek,Rieky jalindo. PDP/ Raden Dedi. PLD/ Siti soleha. PLD, Pauzan,PD/Samu Rijal Ketua BPD, dan Kiki apriani,Bendahara Desa Padang Burnai Kec. Muarapinang Kab. Empat Lawang.

Example 300x600

Dalam pelaksanaan nya dilakukan secara transparan dari jumlah Penerima dan pagu anggaran kami sampaikan ke masyarakat dengan sistem pembagian kita datangi kerumah-rumah secara langsung dan sebagian di berikan di kantor desa.

Hal itu diungkapkan oleh Hamka, Kepala Desa Padang Brunai saat ditemui oleh Wartawan Global Media News.

Menurutnya, total penerima bantuan BLT di Desa Padang Burnai berjumlah 80 KK dan bantuan yang diberikan Rp. 300.000/bulan oleh pemerintah melalui dana Desa.

Ia berharap Warga dapat memanfaatkan bantuan yang di terima dengan sebaik-baiknya.

Hamka menyampaikan rasa bersyukur pada hari ini dapat merealisasikan Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang bersumber dari anggaran DD Tahap 9 sembilan 2021 berjalan dengan lancar.


Penyaluran BLT dengan sistem transparan sebagai bentuk melaksanakan UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan Informasi Publik.

Selain itu, pemasangan Internet desa juga sudah terealisasi dengan baik dengan tujuan Internet desa tersebut untuk membantu percepatan informasi Publik, yang mana di desa kami sangat butuh sekali bantuan jaringan Internet, lemahnya jaringan berbagi saluran Internet Online bagi kami yang penguna Android, ujarnya.

Baca Juga:  Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan sebagai Faktor IPM, Menteri AHY Teken MoU dengan Menkes

Sementara menurut alah satu penerima BLT yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bagi kami warga miskin jauh dari kata kemewahan sangat lah Terbantu dengan adanya bantuan ini.

Menurutnya, meskipun jumlah yang kami terima tak seberapa, bagi orang orang berpunya, tapi bagi kami untuk mendapatkan sejumlah Uang Rp.300.000 ini, kami harus (pungkang pangking.red).

Itupun belum tentuh bisa di dapatkan, terutama saya sendiri salah satu Warga desa Padang Burnai banyak bersukur atas Program pemerintah yang menyalurkan Bantuan untuk membantu Rakyatnya, di masa Pandemi Covid 19 ini sangat lah mematikan dalam berbagai bidang Usaha, semua nya me jadi Serbah sulit Bahkan tidak sedikit pedagang yang Gulung tikar, apalagi lagi kami warga kecil jauh kata kecukupan, tutupnya.


Penulis : Amir/Biro GMN Kab. Empat Lawang

Editor : Tim GMN


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!