Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Bismillah, Pembangunan Majlis Ta’lim Ar Rahmah Memasuki Tahap Awal Dengan Ditandai Peletakan Batu Pertama

87
×

Bismillah, Pembangunan Majlis Ta’lim Ar Rahmah Memasuki Tahap Awal Dengan Ditandai Peletakan Batu Pertama

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN, Pembangunan Majlis Ta’lim Ar Rahmah – Asus memasuki tahap pengerjaan awal dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Plt. Bupati Bandung Barat yang diwakili oleh Kasubag Kesra KBB H. Nunuy Supiyandi,S.sos,MM bertempat di Kampung Pasirkihiang  RT.04 RW04,Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, pada selasa (06/07/2021).

Peletakan batu pertama berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh Kasubag Kesra Kabupaten Bandung Barat sebagai perwakilan dari Plt Bupati Hengky Kurniawan, Pjs. Camat Ngamprah, Saepuloh, Perangkat Desa Mekarsari, Karang Taruna,H. M. Arif Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT.04, Ketua RW. 04, para santri serta warga sekitar lainnya.

Example 300x600

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Majlis Taklim Ar Rahmah – Asus, Rahmat Hidayat, S.pd Kepada GlobalMedia News seusai acara.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak – pihak yang telah mendukung dan memberikan sumbangsih secara swadaya dalam perencanaan pembangunan Majelis Ta’lim Ar Rahmah Asus ini, ucapnya.

Lebih lanjut Rahmat Hidayat,S.pd menjelaskan, bahwa Majlis Ta’lim Ar Rahmah Asus (Ahlu Syuhada Wa Shalihin) terbentuk sejak tahun 2017 dan pada tahun 2019 telah mendapatkan izin operasional dari kemenag Kab. Bandung Barat NO. 5883 Tahun 2019 Nomor Statistik MT : 431 232 170067.

Menurutnya, Ar Rahmah Asus memiliki Visi  yaitu terwujudnya lingkungan Masyarakat dan generasi muda yang ahli Syuhada Wa Shalihin sehingga mendapat limpahan Rahmat Alloh SWT selamat dunia dan akhirat serta misinya adalah mendidik generasi muda dengan ilmu agama islam yang jelas keilmuannya, memperhatikan dan peduli kaum dhuafa yang diwujudkan dengan pengajian tanpa berbayar, mencetak generasi muda yang kompeten sehigga mampu mendidik dan mengajar ilmu agama sesuai tuntunan Al-Qur’an, Ijma dan Qiyas para ulama.

Baca Juga:  DUGAAN MONEY POLITIC DI DAPIL 2 KAB.BANDUNG BARAT SUDAH DILAPORKAN KE BAWASLU

Selain itu  misinya juga membangkitkan semangat generai muda untuk membangun jiwa wirausaha secara syar’I dengan program pelatihan digital marketing sebagi upaya penyeimbang meraih kebahagiaan dunia dan akhirat dan memberikan Pendidikan dasar ilmu alat tata Bahasa Arab kepada santri supaya mampu membaca dan menafsirkan kitab para ulama, jelasnya.

‘’Alhamdulilah kegiatan rutin kita yang sudah berjalan yaitu pengajian rutin bapak-bapak, Ibu-ibu, santri, santriwati, kegiatan marhaba setiap malam jum’at dan Ziarah aulia’’,katanya.

Rahmat Hidayat berharap kepada pemerintah, plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, dapat memberikan rekomendasi untuk penggalangan dana agar pembangunan Majlis Ta’lim ini terlaksana dengan baik.

Sementara Kasubag Kesra Kabupaten Bandung Barat, H. Nunuy Supiyand,S.sos,MM mengapresiasi teterkait Peletakan batu pertama pembangunan Majlis Ta’lim Ar Rahmah Asus, apalagi ditengah pandemi bisa melaksanakan pembangunan Majlis Ta’lim.

Menurutnya dengan adanya Majlis ta’lim Ar Rahmah Asus ini mudah – mudahan bisa memberikan peran aktif membantu program Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dalam mewujudkan masyarakat yang religius, ujarnya.

Sedangkan  menurut Pjs. Camat Ngamprah, Saepuloh mengatakan, dimasa pandemi ini alhamdulilah bisa melaksanakan pembangunan Majlis Ta’lim.

‘’alhamdulilah , penggalangan dana nya walaupun melalui medsos yang bererdar beberapa hari sudah terkumpul dana sebesar Rp. 30.000.000, ini yang membanggakan kami, jadi tidak hanya mengandalkan dari masyarakat setempat saja tapi dari para donator dari luar’’,ungkap Saepuloh kepada GlobalMedia News.

Menurutnya, Majlis Ta’lim ini mudah – mudahan  bisa jadi aset Ngamprah aset Kabupaten Bandung Barat dalam rangka membina generasi muda dan membina Masyarakat supaya lebih ke ahlakul karimah, apalagi di kampung Pasirkihiang ini agamanya sangat kuat, semoga dengan adanya Majlis Ta’lim ini bisa lebih kokoh lagi agamisnya, ujarnya.

Baca Juga:  Hasil Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Kebakaran Disepakati, Seluruh sampah Segera Ditarik Sepenuhnya Ke TPSA Sarimukti

Selain itu, menurut Saepuloh, walaupun kondisi sekarang ini sekolah – sekolah sedang daring, tapi mudah mudahan pengajian – pengajian ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Penulis Berita : (Red.GMN01.Rahmat)                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!