Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Plt Walikota Kota Cimahi Ngatiyana Tegaskan OSS RBA Efesien Dan Efektif Bagi Pelaku Usaha

39
×

Plt Walikota Kota Cimahi Ngatiyana Tegaskan OSS RBA Efesien Dan Efektif Bagi Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI-GMN,- Sistem Online Single Submission Disk Based Approach (OSS-RBA) Efesien Dan Efektif Bagi Pelaku Usaha Ditegaskan Plt Walikota Kota Cimahi ,Ngatiyana.

Sistem layanan online ini memberikan kemudahan, efisiensi dan juga kepastikan bagi pelaku usaha,saat ini mekanisme pelayanan
“Dengan pelayanan perizinan berusaha di Cimahi sudah dilayani sepenuhnya menggunakan sistem online atau daring ini juga mengurangi proses layanan tatap muka,”tandas Ngatiyana, Jumat (15/7/2022)..
Lebih jauh dikatakan, dengan adanya Online Single Submission Disk Based Approach (OSS-RBA) merupakan salah satu program untuk mempermudah izin berusaha atau Perizinan Daring Terpadu dengan Pendekatan Perizinan Berbasis Risiko.
“Untuk proses penerbitan perizinan berusaha bagi pelaku usaha ini, sangatlah mudah. Peraturan dimaksud juga mengubah  secara mendasar paradigma sistem perizinan di indonesia, dimana saat ini perizinan berusaha adalah berbasis pada resiko,” kata Ngatiyana).

Example 300x600

Untuk pelaku usaha dengan kegiatan usaha klasifikasi risiko rendah, cukup memiliki nomor induk berusaha (NIB) sebagai legalitas usaha.
“Kemudahan inilah yang perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat Kota Cimahi. Sehingga pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Cimahi dapat terus berkembang,” sebutnya.
Menurut Ngatiyana, pelayanan perizinan khususnya bagi pelaku UMKM merupakan impelementasi dari visi Kota Cimahi yang telah dituangkan dalam dokumen RPJMD Kota Cimahi tahun 2017-2022, dalam upaya mencapai Cimahi baru yang maju, agamis, dan berbudaya.
“Dalam mewujukan visi Kota Cimahi tersebut, maka kami realisasikan melalui misi Kota Cimahi yang terkait dengan pembangunan ekonomi kota, yaitu memberdayakan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan, yang berorientasi pada pengembangan sektor jasa berbasis teknologi informasi dan industri kecil menengah, dalam upaya pengentasan kemiskinan,” bebernya.
Sehingga Pengusaha di Cimahi akan merasakan dampak yang positif yang dirasakan untuk kemajuan usahanya.(
Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Ketua DPD Nasdem H. Enang Sahri Lukmansya Anggota DPRD Kota Cimahi diarak Menaiki Sisingaan Menuju KPU Cimahi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!