Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Disparbud KBB Gelar Rapid Test Antigen di Objek Wisata

50
×

Disparbud KBB Gelar Rapid Test Antigen di Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

GMN-Bandung Barat,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bandung Barat Bekerja sama dengan Satgas Covid-19 KBB Gelar Rapid Test Antigen di Obyek Wisata.
Monitoring yang di lakukan oleh Disparbud dn Satgas Covid-19 KBB di lakukan di tempat_tempat wisata, salah satunya di Obyek wisata Farm House Desa Gudang kahuripan Kecamatan Lembang KBB, setiap pengunjung yang datang di Area wisata, langsung di Rapid Test guna pencegahan penyebaran Wabah Covid_19.


Hal itu dilaksanakan berdasarkan intruksi dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat ke seluruh wilayah khusus nya Jawa Barat untuk melaksanakan Operasi di setiap penjuru menjelang Tahun Baru 2021, Operasi Gabungan yang melibatkan Kepolisian, TNI, Satpol PP, Satgas Covid_19 serta melibatkan Dinas terkait, Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dikarenakan Kabupaten Bandung Barat yang masih berstatus Zona Merah mendapat perhatian khusus dari Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna.
Bupati Bandung Barat pun turun langsung memonitor di setiap titik-titik yang di anggap rawan tempat berkerumun dan berkumpul seperti alun-Alun dan tempat wisata.

Example 300x600


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB Sri Dustriawati mengatakan, bahwa Rapid Test di lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid_19, Anggaran Rapid Test Antigen serta penyedian alat bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD). Kerja sama Dinas terkait dan Owner WISATA menjadi salah satu keberhasilan dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19, kata Sri Dustriawati kepada awak media, kamis (31/12 2020).

Sedangkan menurut Kepala Bidang Pariwisata David Oot, terkait pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 sangat di perlukan, khusus bagi wisatawan yang datang dari luar kota menjadi target utama, ujarnya.

David Oot mengatakan, hal ini dilakukan berdasarkan anjuran dan himbauan pemerintah yang tertuang pada surat edaran Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) di sebutkan bahwa Carrying Capacity untuk Destinasi Pariwisata itu hanya 50 persen.

Baca Juga:  H. SYAMSUL MA'ARIEF CALEG DPRD KBB DAPIL 3 SIAP PERJUANGKAN POTENSI SEKTOR WISATA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT 

Kegiatan ini medndapat respon positip dari pada pengunjung tempat wisata ,salah satu pengunjung asal Jayapura yang datang ke tempat Wisata Farm House Lembang mengatakan dengan adanya Rapid Test Antigen itu bentuk kepedulian pemerintah dan pemilik tempat wisata dalam rangka pencegahan Covid_19.


Hendaknya Menejemen Tempat wisata selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan selalu melaksanakan 3M.
Kegiatan Rapid Test Antigen di laksanakan di 3 tempat pada waktu bersamaan Hari Kamis 31/12 2020 Antara Lain,di Alun_Alun Lembang,Tempat Wisata Farm House dan di sekitar daerah Tagog Padalarang.

Penulis : Sutrisno GMN


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!