Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Ditengah Pandemi Virus Corona, Damkar Bandung Barat Selalu Siaga Bantu Masyarakat

110
×

Ditengah Pandemi Virus Corona, Damkar Bandung Barat Selalu Siaga Bantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung Barat – GMN, Pemadam Kebakaran (Damkar) merupakan instansi yang memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap penanggulangan musibah kebakaran, penyelamatan asett dan bencana alam. Ditengah pandemi wabah corona Damkar Bandung Barat selalu menyiagakan petugasnya untuk membantu masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang prima dalam mewujudkan Bandung Barat lumpaaat.

Apalagi saat ini musim hujan, kewaspadaan terhadap banjir  dan longsor yang melanda sejumlah wilayah Bandung Barat perlu diwaspadai.

Example 300x600

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Bidang Damkar Kab. Bandung Barat, Nanan Sunandar kepada GlobalMedia News, di ruang kerjanya, selasa (31/03/2020).

Menurutnya Kondisi saat ini di  wilayah Bandung Barat masih rawan dengan banjir dan longsor , pihaknya pun mengantisifasi kejadian dan selalu siap siaga guna memberikan pelayanan untuk kepentingan Masyarakat Bandung Barat, seperti halnya tadi personil kami diturunkan untuk membersihkan tanah  dari tebing longsor  menimpa ke Jalan Raya Cikamuning Kampung Cicau RW 02 desa bojong Koneng Kec. ngamprah KBB akibat hujan deras.

Selain itu Nanan mengatakan, bahwa Petugas Damkar KBB punya tugas dan tanggung jawab besar, ditengah wabah virus  corona saat ini kami juga melakukan penyemprotan  disinfektan sebagai untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di jalan jalan protokol dan desa, ucapnya.

Nanan yang akrab dipanggil Abah, selalu memberikan suport dan motivasi kepada personil Petugas Damkar untuk selalu menjaga setamina dan kesehatan agar selalu siap siaga bila terjadi bencana, baik kebakaran maupun bencana banjir,ungkapnya.

Jumlah petugas damkar saat ini sebanyak 96 personil di bagi empat pos yang ada yaitu, Cikalong, Lembang , Cililin dan Padalarang.

Setiap pos dilengkapi hanya 1 unit mobil damkar dan disiapkan 21 Personil pos Ciklaong, 21 personil Cililin, 21 Lembang dan mako induk pada larang 24 Personil ditambah 9 orang anggota resque dibagi 3 Regu setiap melaksanakan piket. Hal tersebut untuk resposnsive kesiap siagaan  Damkar KBB.

Baca Juga:  Siap Terapkan Protokol Kesehatan, Wisata Stone Garden Citatah Kembali Dibuka

Ketika ditanya oleh  wartawan soal kelengkapan yang dimiliki Damkar (Pemadam Kebakaran) Kab. Bandung Barat , Nanan mengatakan, kelengkapan nya baru memiliki 4 Mobil Pancar,1 unit Mobil Water Suplai,1 unit Mobil Komando Resque, dan alat pendukung 1 perahu karet yang layak pakai, 1 lagi kondisinya sudah rusak.

Jika mengacu terhadap Standar Pelayanan Minimal (SPM) tentunya tidak memadai karena harus melayani 16 Kecamatan di Kab. Bandung Barat.

Namun dengan kondisi tersebut, tidak menjadi hambatan para personil Damkar KBB yang ada untuk selalu Siap Siaga sesuai kemampuan mereka karena sudah terlatih dalam menghadapi musibah kebakaran dan bencana alam.

(RED.GMN)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!