Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA BARATPolitik

Batik Kota Bekasi Menciptakan UMKM Batik Yang Berdaya Saing

41
×

Batik Kota Bekasi Menciptakan UMKM Batik Yang Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA BEKASI-GMN,-   Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS) bekerjasama dengan Baznas dan PCNU Kota Bekasi mengadakan penanda tanganan MOU yang di selenggarakan Fooudcord Center D’Bhagasasi Bekasi Junction yang di hadiri oleh Ibu istri Wakil Walikota Bekasi Wiewik Hargono, Baznas Kota Bekasi K.H Parai Said, Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah dan peserta pelatihan batik, Kamis (26/12/2019).

Barito Hakim selaku Ketua Kombas menerangkan kepada Global media news, bahwa acara ini dalam rangka Penanda tanganan MOU Baznas dan PCNU Kota Bekasi  yang sebelumnya kami menginformasikan  adanya kepedulian antara Baznas dan PCNU Kota Bekasi kita akan coba ke wilayah UMKM.

Example 300x600

Kebetulan ini di bidang batik, di komunitas sendiri ini rutin mengadakan pelatihan – pelatihan  workhsop tentang pembuatan batik, kita akan menciptakan UMKM batik baru, yang akhirnya para UMKM ini bisa membuat produksi batik kota bekasi itu sendiri.

Hal tu bertujuan untuk mencetak UMKM baru di wilayah batik, dalam pelatihan batik ini di ikuti oleh pelajar dan Ibu-Ibu, terangnya.

Ketua PCNU Kota Bekasi K.H Madinah menambahkan, Alhamdulillah dengan ada nya pengusaha MKNU yang di pimpin  Barito semakin maju apa lagi ada MOU dengan BAZNAS Kota Bekasi yang di pimpin oleh KH. Parai Said yang melakukan MOU nya sudah saya tandatangani mudah – mudahan Masyarakat NU kaum Nahdyin Taraf ekonominya semakin maju dan sejahtera.

”saya sebagai Ketua PCNU Kota Bekasi  merasa senang kalau Masyarakat NU pada sejahtera dan lancar ekonomi nya dan saya mengucapkan terima kasih banyak dengan  Barito Hakim dan K.H Parai Said yang sudah ada MOU baznas dengan MKNU semoga lancar semua”, ucapnya.

Sedangkan Menurut  Lisma Gumelar, saya datang kesini walaupun saya sudah browsing – browsing dan setelah di lihat Batik Bekasi itu bagus – bagus kreatif dan memang ada batik tulis lukis, itu satu hal memang saya suka disen disen bagus ada pegabungan – pegabungan warna warni, Ibu lisma gumelar dari IPBM,(Ikatan Perancang Busana Muslim Jabar) Dedy Gumelar, pungkasnya.

Baca Juga:  Naas, Dua Orang di Sumedang Terluka Akibat Tersambar Petir

(Sule)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!