Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

HUT Kota Cimahi Ke 23, Portal Layanan Publik (Polakami) Dan Call Center Cimahi Campernik (C4) 112 resmi Di Launching

209
×

HUT Kota Cimahi Ke 23, Portal Layanan Publik (Polakami) Dan Call Center Cimahi Campernik (C4) 112 resmi Di Launching

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi-GMN,- Pemerintah Daerah Kota Cimahi secara resmi melaunching Portal Layanan Publik Kota Cimahi (Polakami) dan Layanan kedaruratan melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) Call Center Cimahi Campernik (C4) 112,pada rangkaian acara puncak Peringatan HUT Kota Cimahi ke 23 dengan melibatkan Pejabat dan seluruh jajaran pemkot dan masyarakat Kota Cimahi dengan meriah dan semarak,bertempat di Lapangan Rajawali Kota Cimahi.
(22-06-2024)

Turut hadir juga oleh Bapak Marvels Parsaoran Situmorang,Direktur Pengembangan Pitalebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Example 300x600

Polakami dan Layanan kedaruratan melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) Call Center Cimahi Campernik (C4) 112 menjadi hadiah ulang tahun ke- 23.Merupakan salah satu program Pemkot Kota Cimahi dalam mempercepat dan mempernudah pelayanan bagi masyarakat Kota Cimahi(Single sign on pelayanan dalam satu portal), untuk mengurus administrasi kependudukan, mengurus perizinan, maupun juga usaha dan sebagainya yang terintegrasi untuk seluruh aplikasi,jelas Dicky.

Masyarakat Kota Cimahi dengan mudah mengakses melalui digital secara gratis semua layanan publik yang ada di Pemerintah Kota Cimahi,baik layanan administrasi kependudukan, kecamatan, perizinan, hingga aduan publik. Sedangkan Layanan kedaruratan Call Center Cimahi Campernik (C4) 112 akan disosialisasikan dan akan disempurnakan dalam operasionalnya hadir untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian darurat,untuk segala bentuk kejadian darurat yang dialami atau yang terjadi di sekitarnya,imbuh Dicky.

Agar semua program Pemkot Kota Cimahi Polakami dan Call Center Cimahi Campernik 112 bisa berjalan lancar peran penting dukungan dari semua pihak akan keberlangsungan layanan kedaruratan, mulai dari DRPR, Forkopimda, perangkat daerah terkait, Aparatur SIpil Negara (ASN) Kota Cimahi dan juga masyarakat, “Semoga Call Center 112 ini dapat meningkatkan pelayanan khususnya dalam pelayanan kedaruratan dan kebencanaan di Kota Cimahi sehingga masayarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah,jelas Marvels.

Baca Juga:  Lab Kes Hadir Permudah Pemeriksaan Sampling Swab Test

Pada usia HUT Kota Cimahi yang ke-23,nasih banyak beberapa persoalan yang harus diselesaikan dan dibenahi mendasar seperti infrastruktur sanitasi, penyediaan air bersih, kemacetan, pengangguran, hingga penurunan privalensi stunting. Dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045,ia berjanji Pemerintah Daerah Kota Cimahi akan fokus untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,tegas Dicky.

Dalam memeriahkan dan menyemarakan Perayaan HUT Kota Cimahi ke 23,banyak rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari kegiatan internal yang melibatkan ASN Kota Cimahi yang tujuannya untuk mempererat hubungan dan kekompakan antar pegawai, juga kegiatan-kegiatan eksternal mulai dari Restorasi Lahan Eks TPS Leuwigajah, Penyerahan Bantuan Gerobak Sampah, Uji Emisi, Gerakan Pangan Murah, Cimahi Culinary Festival, gebyar layanan kependudukan, Parade Mobil Hias, Penyerahan piagam Standar ISO 27001 tentang Keamanan Informasi untuk Ruang Lingkup Pusat Data, Kirab Budaya Ngarak Cai, Senam Sehat Bersama, hingga hiburan dari artis dan musisi lokal dan nasional, mulai dari penampilan Ade Astrid, Utopia, Juicy Luicy, Kuburan Band, Setia Band, hingga pagelaran Wayang Golek,imbuh Dicky.

Saat ditemui awak Media Kadis Kominfo Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, Peluncuran Nomor Telepon Tunggal Panggilan Darurat ( NTPD) Call Center Cimahi Campernik 112, merupakan kado untuk Kota Cimahi Ke- 23 Tahun 2024 bahwa NTPD call center 112 untuk Pelayan Publik sangat efisien dan efektif karena bisa satukan dengan kolaborasikan dan integrasi dalam penanganannya,adanya nomor Call Center 112 sekama 24 jam dibagi tiga sif operatirnya dan OPD yang piket,masyarakat tidak perlu lagi memakai pulsa, atau kuota cukup tekan 112 di Handphonenya dan akan otomatis muncul yang akan di terima oleh kolteker,untuk saat ini kami hanya melayani kedaruratan saja, masyarakat yang benar-benar panik seperti terjadinya kebakaran, banjir, kecelakaan dan lainnya sebagai, setelah di launching oleh PJ Wali Kota Cimahi kedepannya kita akan Sosialisasi dan penyesuaian atau penyempurnaan terlebih dahulu.Diharapkan juga bagi masyarakat Kota Cimahi dalam penggunaan Call Center 112 ini jangan dibuat laporan iseng atau informasi Hoax, lakukan yang terbaik agar Pemerintah Kota Cimahi untuk melayani masyarakatnya juga akan tanggap dan profesional dalam penangananya,imbuh Hendra Gunawan(Kadis Kominfo Kota Cimahi).


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!