Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA BANDUNG

Hadapi Libur Panjang, PT KAI Siapkan 134.424 Kursi Keberangkatan dan Kedatangan

73
×

Hadapi Libur Panjang, PT KAI Siapkan 134.424 Kursi Keberangkatan dan Kedatangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


BANDUNG, GMN,- Menghadapi libur panjang memperingati Kenaikan Isa Almasih yang berlangsung selama enam hari, mulai Rabu, 28 Mei hingga Senin, 2 Juni 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung telah menyiapkan total 134.424 kursi untuk keberangkatan dan kedatangan kereta di wilayah operasionalnya. 

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo, menyatakan bahwa dari total kursi tersebut, 67.016 kursi disediakan khusus untuk penumpang keberangkatan dari Bandung menuju sejumlah kota besar seperti Jakarta (Gambir dan Pasar Senen), Yogyakarta, Surabaya, serta berbagai destinasi di Jawa Tengah. 

Example 300x600

“Kami memproyeksikan kenaikan jumlah pengguna selama masa libur ini. Maka dari itu, kami memaksimalkan rangkaian KA reguler dan mengoperasikan KA tambahan seperti Parahyangan Fakultatif dan Lodaya Tambahan agar kebutuhan transportasi pelanggan terpenuhi secara aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujar Kuswardojo, Senin (26/5/2025).

Berikut rincian kereta tambahan yang beroperasi dari Daop 2 Bandung: 


1. KA Parahyangan Fakultatif 
Rute: Bandung – Gambir (PP)
Kelas: Eksekutif 
Tanggal Operasi: 29 Mei – 1 Juni 2025 
Jadwal: Berangkat pukul 10.25 WIB dari Bandung, tiba di Gambir pukul 13.13 WIB.


2. KA Lodaya Tambahan 
Rute: Bandung – Solo Balapan (PP)
Kelas: Ekonomi & Eksekutif
Tanggal Operasi: 29 Mei – 2 Juni 2025 
Jadwal: Berangkat pukul 10.10 WIB dari Bandung, tiba di Solo Balapan pukul 18.50 WIB .


KAI Daop 2 Bandung mengimbau calon penumpang untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, atau kanal resmi lainnya agar tidak kehabisan tiket, terutama pada tanggal-tanggal favorit. 

“Libur panjang adalah waktu yang dinanti masyarakat untuk bepergian. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban. Penumpang juga diimbau datang lebih awal ke stasiun dan mengikuti aturan perjalanan,” tambahnya. 

Baca Juga:  Penyerapan Beras Petani BULOG Jabar Tembus 352.680 Ton, Terbesar Sepanjang Sejarah

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi KAI Contact Center 121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau media sosial resmi KAI


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!