Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Cegah Rabies, Vaksinasi Digratiskan Dispangtan Kota Cimahi

21
×

Cegah Rabies, Vaksinasi Digratiskan Dispangtan Kota Cimahi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI-GMN,- Vaksinasi gratis untuk penyakit flu burung dan pencegahan rabies di Kota Cimahi diberikan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi.

Sebagai langkah antisipasi adanya hewan peliharaan warga seperti kucing, anjing, musang, dan kera yang rentan terpapar rabies, serta unggas yang bisa terpapar flu burung. Mengingat dua virus tersebut bisa menular pada manusia atau bersifat zoonosis prioritas.

Example 300x600

Mita Mustikasari Kepala Bidang Pertanian Dispangtan Kota Cimahi menjelaskan, pihaknya memang secara rutin melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan milik warga. Tahun ini disiapkan total sebanyak 1.900 dosis vaksin flu burung dan rabies, dengan rincian vaksin rabies sebanyak 1.300 dosis, dan vaksin flu burung 600 dosis,

Jadi untuk vaksin rabies kita tambah dari 1.050 dosis, menjadi 1.300 dosis,minat masyarakat Cimahi sangat antusias dan meningkat untuk membawa hewan peliharaannya di vaksinasi kata Mita. Jumat (26/5/2023).

Senada dengan ungkapan Mita, dari pihak Medik Veteriner Ahli Pertama Dispangtan Kota Cimahi, Muhammad Faiz Labib mengatakan, vaksinasi rabies dan flu burung ini sangat penting untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular penyakit tersebut dari hewan peliharaannya. Mengingat rabies apabila menular kepada manusia obatnya belum ada, dan kematian itu sangat dekat apabila tertular rabies, hampir tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

untuk antisipasi hal tersebut juga untuk menjaga Kota Cimahi yang saat ini statusnya nol kasus, Dispangtan Kota Cimahi melakukan vaksinasi terhadap hewan yang sehat supaya tidak tertular dari hewan yang sakit. “Jadi bisa menjaga masyarakat juga,” ucapnya.

Terutama masyarakat yang membawa hewan seperti kucing, anjing dan unggas lainnya.Jumlah masyarakatnya yang mempunyai hewan peliharaan terus meningkat tiap tahun untuk di vaksin,jelas Faiz

Dispangtan Cimahi Segera Lakukan Vaksinasi Flu Burung di 15 Kelurahan
“Vaksin rabies kalau misalkan vaksin mandiri ke klinik hewan mungkin biaya yang dikeluarkan bisa Rp150 ribu minimalnya. Ini kami bisa berikan Alhamdulillah ke masyarakat secara gratis, sehingga masyarakat juga antusiasnya tinggi,” tuturnya.Dengan harapan seluruh hewan peliharaan yang dimiliki masyarakat tetap sehat jauh dari penyakit demi ketenangan kehidupan masyarakat Kita Cimahi.

Baca Juga:  Pemilu Proporsional Terbuka PDI Perjuangan Siap Melaksanakan Keputusan MK

(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!