Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Sambutan PJ Walikota Kota Cimahi dihadapan Tim Verifikasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

163
×

Sambutan PJ Walikota Kota Cimahi dihadapan Tim Verifikasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA CIMAHI-GMN,- Tim Verifikasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), mengatakan Program P2WKSS dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), perempuan didorong agar berperan aktif melibatkan diri dalam upaya ketahanan keluarga,diterima Paj Walikota Kota Cimahi Dicky Saromi.

Bagi seluruh masyarakat yang sejalan dengan paradigma kemajuan perempuan, juga kemajuan di daerah,sehingga hasil pembangunan keluarga akan lebih maju dan berkembang khususnya masyarakat Kota Cimahi. (6/12/2023).

Example 300x600

Di RW 12 Kelurahan Utama Cimahi Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang menjadi lokus dalam Program P2WKSS,dilaksanakannya Verifikasi Lapangan Evaluasi Akhir Program Terpadu P2WKSS Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2023.

“Program P2WKSS tidak hanya berbicara tentang infrastruktur saja, di RW 12 Kelurahan Utama telah dilaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada 100 Kepala Keluarga binaan menyangkut kemampuan yang bersangkutan serta pembelajaran Modul Sekoper Cinta,” terang Dicky.

Di RW 12 Kelurahan Utama  Kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi layak menjadi perwakilan  Kota Cimahi tingkat propinsi Jawa Barat dalam Program P2WKSS, karena di RW 12 Kelurahan Utama terdapat banyak potensi yang dimiliki oleh kelurahan utama dan masyarakatnya.Jelas Dicky Saromi.

Peran serta Wanita dalam hal ini ibu rumah tangga khususnya Di Kelurahan Utama Kec.Cimahi Selatan Kota Cimahi. Salah satunya ibu rumah tangga ini mampu menjadi survival keluarganya karena UMKM disini maju, ungkap Dicky.

Para wanita di RW 12 juga aktif dalam melakukan urban farming dengan memanfaatkan lahan yang sempit, sehingga lingkungan yang sudah terjaga dengan bersih menjadi optimal dan menghasilkan nilai lebih. Selain itu pengelolaan sampah di RW 12 Kelurahan Utama juga dilakukan dengan baik sehingga mengurangi beban sampah di Kota Cimahi,selain kemajuan juga di UMKM,imbuh Dicky Saromi.

Baca Juga:  Kelangkaan Pasokan Minyak Goreng Disidak langsung Plt WaliKota Cimahi Ngatiyana

Menurut Dicky, semua capaian yang ada di RW 12 Kelurahan Utama tersebut merupakan hasil dari kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Cimahi. Dicky pun menyampaikan ke depannya apa yang telah dilakukan di RW 12 Kelurahan Utama akan direplikasi ke seluruh Kelurahan yang ada di Kota Cimahi.

 Semoga melalui kegiatan P2WKSS ini, Kota Cimahi dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan yang akan berdampak positif pada generasi berikutnya. Anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan di mana ibu mereka memiliki akses yang baik terhadap pendidikan, kesehatan dan kesempatan ekonomi Insha Allah cenderung memiliki masa depan yang lebih cerah, dengan melalui kegiatan P2WKSS,Dengan tujuan masyarakat Cimahi akan lebih Sejahtera dan maju Kedepannya, ujar Dicky Saromi.

(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!