Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

5000 bibit Cabai ke kelompok Tani Kota Cimahi Diberikan PJ Walikota Kota Cimahi H.Dicky Saromi

103
×

5000 bibit Cabai ke kelompok Tani Kota Cimahi Diberikan PJ Walikota Kota Cimahi H.Dicky Saromi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA CIMAHI-GMN,- 5000 bibit Cabai dari Bank Indonesia Jawa Barat,untuk mengantisipasi upaya penekanan inflasi yang terjadi saat ini,diterima PJ Walikota Kota Cimahi Dicky Saromi.

Secara simbolis  5000 bibit cabai diserahkan oleh Dicky Saromi dan Deputi Direktur Bank BI Yusup Wicaksono secara simbolis skaligus menanam bibit cabai dilahan yang akan digunakan oleh petani,penerima 5000 bibit cabai langsung kepada Kelompok Tani di  RT 02 RW 05 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara. Selasa (05/12/2023).

Example 300x600

Melalui petani setempat dengan lahan pertanian yang tersedia dapat menyediakan suplay pemberian bibit cabai secara mandiri,imbuh Dicky Saromi.

Bahwa  bibit Cabai ini bisa di pelihara dan di rawat oleh para petani yang sudah di percaya,dalam tiga bulan kedepan pihaknya akan mendatangi kembali lokasi penanaman cabai tersebut untuk panen,ujar Dicky Saromi.

“Penanaman bibit cabai ini tidak hanya di lahan terbuka tapi kita lakukan secara urban farming (Pertanian Perkotaan) seperti Kelompok Wanita Tani ( KWT) yang mengelola di setiap kelurahan masing-masing,” Terang Dicky.

Kata selanjutnya menurut Dicky, kota Cimahi masih bergantung kepada daerah penghasil untuk bisa memberikan suplay nya untuk kota Cimahi.

Bersama masyarakat pemerintah Kota Cimahi ikut menanam cabai

“Pemerintah kota Cimahi dan kabupaten Garut saat sudah menandatangani kerjasama, agar kabupaten Garut bisa mensuplay kepada pasar-pasar yang ada di kota Cimahi,karena Cimahi masih bergantung kepada daerah lain penghasil cabai, tandas Dicky.

Hadir pula dalam acara tersebut kepala Dispangtan Cimahi Tita Maryam, Kadis Kominfo Hendra Gunawan, Kepala Dishub Cimahi Ruswanto, Camat Cimahi Utara Rully Sulfanorida, dan para lurah se Cimahi Utara, Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati, kejaksaan Agung Yunus Andianto, dan para petani.Harapan besar kedepan Kota Cimahi tidak akan ad kekurangan dalam suplay cabai.

Baca Juga:  PJ Walikota Kota Cimahi : Bidan dan IBI Cimahi Agar Selalu Memenuhi Aspek Legalitas Dalam Pelayanan Kesehatan

(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!