Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BOGOR

Sekda Kabupaten Bogor Apresiasi Antusias Masyarakat Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ

53
×

<strong>Sekda Kabupaten Bogor Apresiasi Antusias Masyarakat Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ</strong>

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KAB BOGOR-GMN,- Di sebuah kota yang indah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, yang dikenal sebagai Burhanudin, mengawali acara besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tahun 2023 dengan pawai taaruf yang spektakuler.

Burhanudin dengan penuh semangat menghargai partisipasi luar biasa dari warga Kecamatan Gunungsindur dan peserta dari seluruh penjuru Kabupaten Bogor dalam pawai ta’aruf pada tanggal 4 September 2023.

Example 300x600

Pawai ta’aruf ini benar-benar mengesankan, dengan partisipasi sekitar 5.000 peserta dari 40 kecamatan di seluruh Kabupaten Bogor. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, didampingi oleh pejabat-pejabat penting seperti Aspem Kesra dan Kabag Kesra. Tak hanya itu, hadir juga beberapa tokoh penting seperti Ketua Baznas, Ketua LPTQ, Camat Gunungsindur, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), perwakilan Kantor Kementerian Agama, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

Dalam pidatonya, Sekda Burhanudin dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Gunungsindur yang luar biasa antusias dalam menyemarakkan MTQ ini. Dia juga mencatat dengan gembira bahwa semangat MTQ tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Muslim, tetapi juga oleh warga non-Muslim yang ikut serta dalam pawai taaruf ini, bahkan memberikan sumbangan makanan, air, dan lainnya.

Burhanudin menekankan betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama dan berharap agar semangat ini terus terjaga. Dia juga merasa bangga bahwa ada desa di Kecamatan Gunungsindur yang menjadi contoh kerukunan dan keberadaban di tingkat nasional, dengan sarana ibadah untuk semua agama dan kehidupan berkomunitas yang harmonis.

Sekda Burhanudin juga mengungkapkan bahwa MTQ ini adalah yang terakhir dalam periode RPJMD 2018-2023, tetapi semangat syiar Islam tetap membara. Dia berharap kegiatan ini akan menjadi sarana untuk mengangkat derajat putra dan putri Kabupaten Bogor di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Baca Juga:  Kasat Narkoba Polres Bogor Ungkap Industri Ekstasi Dan Sabu Rumahan

Burhanudin juga mengucapkan terima kasih kepada panitia MTQ di Kecamatan Gunungsindur, LPTQ Kabupaten Bogor, Baznas, DMI, MUI, Kementerian Agama, dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa, mengungkapkan bahwa mereka membawa 120 orang untuk ikut dalam pawai taaruf, termasuk masyarakat, pejabat desa, dan anggota PKK dari seluruh Kecamatan Sukaraja. Mereka berharap agar MTQ ini sukses sebagai wadah syiar Islam dan untuk menemukan bibit-bibit berpotensi di bidang Al Quran.

Kepala Desa Gunung Bunder Satu, Kecamatan Pamijahan, menjelaskan persiapan yang mereka lakukan untuk pawai taaruf ini, termasuk persiapan fisik dan mental. Dia juga menggarisbawahi pentingnya MTQ sebagai sarana dakwah yang menunjukkan bahwa Kabupaten Bogor adalah tempat yang religius.

Warga Kecamatan Tajurhalang, Siswanto, menceritakan bahwa sekitar 100 orang dari wilayahnya bergabung dalam pawai taaruf ini. Mereka berharap MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor ini berjalan lancar dan sukses. Selama beberapa waktu, mereka telah melakukan persiapan dari tingkat desa hingga ke tingkat kecamatan, dan yang hadir hari ini adalah para juara tingkat kecamatan.

Semua ini adalah bukti semangat dan kebersamaan yang luar biasa dalam acara MTQ ke-45 Kabupaten Bogor tahun 2023.

Sumber Berita : ( PORTAL JABAR )


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!