Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Peresmian Double Track Leuwigajah Oleh Gubernur Jabar

57
×

Peresmian Double Track Leuwigajah Oleh Gubernur Jabar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI-GMN,-Pembangunan Double Track Leuwigajah merupakan pembangunan yang strategis diantara 40 puluh pembangunan infrastruktur lainnya yang dilakukan di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.    

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil saat meresmikan Double Track atau Jembatan Leuwigajah di Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (12/01/2022).

Example 300x600

Dalam peresmian tersebut hadir pula Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Ahmad Zulkarnain, MT, Dandim 0609 Letkol Inf Hary Novana A, S.Sos.

“Ada sekitar 40 pembangunan strategis infrastruktur di Jawa Barat, salah satunya adalah pembangunan jembatan Leuwigajah ini,” kata Emil.

Bahkan diakui Emil, Pemerintahan Propinsi Jawa Barat kehilangan pendapatan hampir 5 Triliun pada saat pandemi Covid-19.

Namun tutur Emil, tidak menghalangi untuk dilaksanakannya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat. Karena pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dampaknya mendorong untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Terkait untuk nama double track Leuwigajah, Emil mengusulkan Pahlawan dari Cimahi dan semua dipasrahkan kepada pemerintahan Kota Cimahi 

“Nama pahlawan Cimahi, pihak pemerintah Kota Cimahi saja yang mencarinya untuk mengenang jasa Pahlawan Cimahi, karena Cimahi menunjukan sebagai bagian bangsa yang besar,” terangnya.

Hal yang sama diterangkan pula oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono bahwa double track atau jembatan Leuwigajah dibangun mulai 2020 dan 2021 dalam dua tahun anggaran.

Double Track Leuwigajah Jembatan Leuwigajah Pembangunan Strategis untuk Mengurai Kemacetan .Sehingga tidak terjadi lagi antrian panjang yang setiap jam kerja selalu macet.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Cimahi Enang Sahri Angkat Bicara Tentang Mendagri Copot Pj Walikot Kota Cimahi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!