Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KABAR TNI-POLRI

135.000 Peserta Ikuti Olah Raga Babarengan Jabaf Sauyunan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73

47
×

135.000 Peserta Ikuti Olah Raga Babarengan Jabaf Sauyunan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG,jurnalaktualnews.com – Olahraga Babarengan Jabar Sauyunan Untuk Indonesia Damai, dengan tema “Rajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan” dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 Tingkat Polda Jabar yang bertempat di Lapangan Gasibu Jl. Diponegoro Bandung, Minggu, 23/6/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Forkompinda Tingkat Provinsi Jabar beserta istri. PJU Polda Jabar beserta Istri, PJU Kodam III/Siliwangi beserta Istri, Para Komandan Kesatuan TNI beserta Istri, Para Kepala Badan dan Dinas Provinsi Jabar, Para Kepala BUMN dan BUMD serta Pimpinan Bank Provinsi Jabar, Para Rektor PT / Universitas Jabar. Pimpinan Media Cetak & Elektronik Jabar, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Jabar.

Example 300x600

Olahraga Babarengan Jabar Sauyunan Untuk Indonesia Damai melibatkan Seluruh Anggota Satker Polda Jabar beserta Bhayangkari / Keluarga besar sebanyak 5.000 orang, terdiri dari Anggota Polrestabes Bandung dan Polsek Jajaran serta keluarga sebanyak 5.000 orang, Anggota Gabungan TNI dan Kodiklat Wilayah Kota Bandung dan Cimahi beserta Petsit / Keluarga besar sebanyak 5.000 orang, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Daerah Polda Jabar sebanyak 500 orang, Pegawai dan Keluarga ASN Pemprov Jabar, Kota / Kab Bandung dan Cimahi sebanyak 5.000 orang, Anggota ASN Polda Jabar dan ASN Restabes Bandung beserta Keluarga sebanyak 1.000 orang, Pegawai BUMN dan BUMD Kota Bandung / Provinsi Jabar dan Keluarga sebanyak 1.000 orang, Pelajar SMK/SMA sederajat Kota Bandung dan Cimahi sebanyak 50.000 orang, Komunitas otomotif R2 dan R4 sebanyak 10.000 orang, PKS Kota / Kab. Bandung dan Cimahi sebanyak 1.000 orang., Kwarcab Pramuka Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Forum pelajar Sadar Hukum(FPSH) sebanyak : 500 orang, SMA Krida Nusantara sebanyak 500 orang, Massa Millennial dari Polres Jajaran sebanyak 21 Polres kecuali Polrestabes Bandung, masing-masing Polres mengirimkan 200 orang orang x 21 = .4.200 orang, Komunitas Sepeda : 1.000 orang, Kelompok Mitra Polri sebanyak 1.500 orang, Mahasiswa Kota Bandung dan IPDN sebanyak 1.000 orang, Gabungan Ormas seluruh Jabar 1.300 orang., Masyarakat Umum Kota Bandung sebanyak 40.000 orang.orang. Dengan total keseluruhan Peserta yang hadir sebanyak 135.000 orang.

Baca Juga:  Di Atas Kodam III/Slw Ada Prabu Siliwangi

Dalam kegiatan Olahraga Babarengan Jabar Sauyunan Untuk Indonesia Damai tersebut diawali dengan apel kesiapan panitia dan Anggota Dit Lantas Polda Jabar dipimpin oleh Kabag Binops Dit Lantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiyono, S. I. K, M. H, MM.CHRA tentang arahan dan pembagian tugas kegiatan kegiatan Olahraga Bersama.

Sementara itu, Kapolda Jabar pada kesempatan tersebut menyapa masyarakat Jawa Barat, dan mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menolak Radikalisme, Kekerasan dan Kerusuhan serta mengajak masyarakat Jawa Barat bersama TNI – Polri dan Pemerintah untuk tetap menjaga Perdamaian dan meningkatkan Persatuan Kesatuan Bangsa untuk menjaga NKRI.

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan oleh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Seluruh Elemen Masyarakat Jawa Barat dengan isi deklarasi sebagai berikut :

a. Siap merajut persatuan dan kesatuan Bangsa guna mewujudkan kedamaian bagi seluruh masy Indonesia.

b. Menolak segala tindakan yg dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan di masy.

c. Siap menjadi pelopor Persatuan dalam Kebhinekaan & Tolak Kerusuhan.

Kegiatan semakin meriah dengan penampilan Artis Dewi Persik dan dilanjutkan dengan peninjauan Bazzar oleh Kapolda Jabar didampingi Forkompinda Provinsi Jabar serta pembagian Doorprize berupa 20 buah Handphone, 30 unit Sepeda, 3 unit Sepeda Motor dan hadiah utama 1 unit Mobil Toyota Avansa.

Kegiatan Olahraga Bersama tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin Persatuan Kesatuan khususnya Masyarakat Jawa Barat dalam rangka mewujudkan Perdamaian dan Merajut Kebhinekaan serta Tolak Kerusuhan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polda Jabar.

Terbangunnya Sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar serta seluruh Komponen Lapisan Masyarakat Jawa Barat dalam mendukung Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Giat Bakti Sosial Anggota Polsek Jatiwangi di Masjid Al Barokah Desa Mekarsari Kec Jatiwangi Kab Majalengka

( Iin )


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!