Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA BARATKOTA TASIKMALAYA

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Berhasil Evakuasi Mayat yang Terkubur di Gorong-gorong

67
×

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Berhasil Evakuasi Mayat yang Terkubur di Gorong-gorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TASIKMALAYA-GMN,- Penemuan mayat di Tasikmalaya membuat geger, mayat berjenis kelamin perempuan tersebut terkubur di dalam gorong-gorong, tepat depan gerbang sekolah SMPN 6 Tasikmalaya, tepatnya di kawasan jalan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Senin (27/1/2020) sore.

Situasi jalanan di lokasi penemuan mayat  mendadak ramai dan membuat arus lalu lintas sempat macet.

Example 300x600

Saat ditemukan, mayat tersebut masih berseragam pakaian Pramuka lengkap dengan kerudungnya. Tepat di sampingnya ditemukan tas sekolah berisi identitas serta buku-buku sekolah.

Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota yang tiba di lokasi temuan mayat ini pun langsung mengamankan TKP. Meski di lokasi hujan deras, akan tetapi tidak menyurutkan antusias warga untuk melihat proses identifikasi yang digelar polisi.

Tim Unit Identifikasi atau Inafis Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengevakuasi jenazah yang tersembunyi tersebut dengan cara membongkar tembok beton saluran drainase.

Selang 30 menit kemudian, jasad malang tersebut berhasil diambil dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo.

Diketahui, bila dalam buku-buku di dalam tas berwarna pink yang ditemukan bersama korban, tertera nama Delis Sulistina, salah satu siswi Kelas VII di SMPN 6 Tasikmalaya.

Dari keterangan yang dihimpun media, awal mula penemuan mayat tersebut lantaran saat hujan turun, air meluap hingga ke jalan. Sehingga warga mencurigai ada sampah yang menyumbat.

Nining (48), salah seorang warga sekitar SMPN 6 Tasikmalaya mengatakan ,setiap hujan gorong-gorong tempat penemuan mayat ini biasanya tidak terjadi penyumbatan air. “Tapi kali ini sampai meluap ke jalan,” ujarnya.

ketika dicek oleh warga, ditemukan ada orang di dalamnya yang menghambat saluran air. Awalnya hanya terlihat kain coklat (kerudung korban).

Setelah meyakini bahwa benda yang menghambat saluran drainase itu sesosok mayat, warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Kepolisian.

Baca Juga:  Luar Biasa, Elin Suharliah Anggota DPRD Jabar Kirim Lagi Bantuan Air Bersih

“Kami kaget ada seperti ada mayat manusia. Lantas lapor ke kantor polisi,” ujar Jajang (56) warga lainnya.

Warga lainnya menduga jenazah tersebut telah beberapa hari tersembunyi di saluran drainase tersebut. Sebab saat kali pertama diketahui warga, baunya cukup menyengat.

Seperti bau bangkai tikus, bahkan tercium sampai ke pemukiman warga di depan sekitar drainase tersebut. Warga mencoba mengecek gorong-gorong tersebut dan ternyata ditemukan sesosok mayat perempuan.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dadang Sudiantoro mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap bagian luar jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban, kita masih kumpulkan keterangan dan bukti-bukti. Pelaksanaan otopsi pun kita sudah seizin pihak keluarga,ungkapnya.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!