Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.PANGANDARAN

Bupati Pangandaran H. Jeje Hadiri Sosialisasi PMB STITNU AL-FARABI

42
×

Bupati Pangandaran H. Jeje Hadiri Sosialisasi PMB STITNU AL-FARABI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KAB.PANGANDARARAN,- Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menghadiri acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STITNU Al-Farabi bersama kepala sekolah SMA/SMK dan guru BP se-Kabupaten Pangandaran pada Kamis, 10 Juni 2024, di Pendopo Bupati Pangandaran.

Dalam acara tersebut, Bupati Pangandaran menekankan pentingnya pendidikan sebagai aspek fundamental. “Pendidikan bagi kami adalah hal yang mendasar dan prioritas utama. Kami fokus pada empat aspek penting yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata,” ujar beliau.

Example 300x600

Saat ini, Kabupaten Pangandaran memiliki tiga perguruan tinggi, yakni STITNU Al-Farabi Pangandaran, PSDKU UNPAD Pangandaran, dan Poltek KP Pangandaran. Bupati juga mengungkapkan dukungannya terhadap kehadiran IAIN di Pangandaran. “Kami telah menyerahkan 27 hektar tanah ke Kementerian Agama untuk mendukung pendirian IAIN. Saya terlibat langsung dalam proses ini,” tambahnya.

Bupati berharap IAIN dapat hadir sebelum akhir masa jabatannya, karena pendidikan dianggap sebagai katalis perubahan. “Saya berharap sebelum masa jabatan saya berakhir, IAIN sudah berdiri. Perguruan tinggi harus saling mendukung, dan STITNU serta IAIN harus bekerja sama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STITNU Al-Farabi Pangandaran, Dasep Supriatna Ubaidilah, S.Pd., M.Pd., M.Ag., Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran atas perhatian dan fokusnya dalam bidang pendidikan. “Kami sangat menghargai dukungan Bupati Pangandaran terhadap pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan pariwisata. Kami berharap STITNU Al-Farabi Pangandaran dapat menarik minimal 200 mahasiswa tahun ini dan mendapatkan SK untuk menjadi Institut Al-Farabi Pangandaran di akhir tahun ini,” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pangandaran, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabag Kesra Setda, serta pejabat lainnya dari lingkup Kabupaten Pangandaran.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Berhasil Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Pangandaran Terima Dana Insentif Fiskal RP. 5,8 M
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!