CIMAHI-GMN,- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi menggelar aksi “Gempur Koalisi PDKB” pada Kamis (4/9/2025).
Kegiatan ini berfokus pada pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman sebagai wujud nyata komitmen PLN menjaga kualitas dan keandalan pasokan listrik bagi pelanggan, khususnya di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
Aksi kolaborasi ini dipusatkan di Giant Kota Baru Parahyangan dengan melibatkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dari UP3 Cimahi, Bandung, Cianjur, Garut, hingga Majalaya.

Melalui sinergi lintas unit ini, PLN berupaya memastikan masyarakat tetap merasakan listrik yang stabil, andal, dan berkualitas tinggi.
Manajer PLN UP3 Cimahi, Aryta Wulandari, menegaskan bahwa momentum Hari Pelanggan Nasional menjadi energi baru bagi insan PLN untuk terus meningkatkan layanan.
“Melalui Gempur Koalisi PDKB, kami ingin pelanggan langsung merasakan manfaat dari kerja keras kami. Semangat juang ini menjadi komitmen nyata PLN untuk menjaga keandalan listrik di Cimahi dan Bandung Barat,” ujarnya.
Senada dengan itu, Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Jawa Barat, memberikan apresiasi terhadap kerja sama lintas UP3. Menurutnya, kolaborasi PDKB menjadi kunci mewujudkan layanan listrik terbaik.
“Koalisi PDKB adalah bukti semangat juang dan sinergi antar-unit. Dengan kekuatan kolaborasi, kami optimistis PLN mampu menjaga kualitas pasokan listrik sekaligus memperkuat peran sebagai penyedia energi terpercaya di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2025, yakni “Melayani Sepenuh Hati, Menyala untuk Negeri”, PLN UP3 Cimahi berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat.
Tidak hanya menghadirkan listrik untuk penerangan, tetapi juga menyalakan harapan dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.