Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineJAWA BARATKAB.PANGANDARAN

Berhasil Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Pangandaran Terima Dana Insentif Fiskal RP. 5,8 M

203
×

Berhasil Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Pangandaran Terima Dana Insentif Fiskal RP. 5,8 M

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KAB.PANGANDARAN-GMN,- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menerima dana insentif fiskal sebesar Rp 5,8 miliar dari pemerintah pusat sebagai penghargaan atas keberhasilannya dalam mengendalikan inflasi daerah selama tahun 2023.

Penyerahan dana ini dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, kepada Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dalam acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kemendagri pada Senin (5/8/2024).

Example 300x600

Penghargaan ini diberikan karena Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pangandaran berhasil menekan angka inflasi pada periode pertama tahun 2024. Inflasi Kabupaten Pangandaran, yang berkolaborasi dengan Kota Tasikmalaya, tercatat sebesar 1,93% (YoY) pada Juli 2024, lebih rendah dibandingkan dengan inflasi Provinsi Jawa Barat dan nasional.

Ini merupakan penghargaan kedua berturut-turut bagi Kabupaten Pangandaran sejak tahun lalu.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan bahwa insentif fiskal ini bertujuan untuk mendorong persaingan positif antara daerah dalam pengendalian inflasi.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai hasil yang optimal serta memotivasi daerah lain untuk meningkatkan kinerja mereka.

Kabupaten Pangandaran adalah salah satu dari 50 daerah yang mendapat dana insentif fiskal berkat kinerjanya yang baik dalam pengendalian inflasi.

Daerah-daerah lain yang mendapatkan penghargaan di tingkat kabupaten meliputi Nagan Raya, Padang Pariaman, Tanah Datar, Siak, Tebo, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Banyuasin, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pringsewu, Bekasi, Bogor, Bangkalan, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Kutai Kartanegara, Minahasa, Minahasa Utara, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Bolaang Mongondow Utara, Minahasa Tenggara, Banggai Kepulauan, Soppeng, Klungkung, Tangerang, Pohuwato, Bone Bolango, dan Gorontalo Utara.

Di tingkat kota, penghargaan diberikan kepada Sabang, Padang Panjang, Payakumbuh, Bandar Lampung, Cimahi, Blitar, Banjarbaru, Banjarmasin, Bitung, dan Gorontalo.

Baca Juga:  Kang Liwa Ulhamdi Ucapkan Selamat HUT Demokrat ke 23 dan Selamat Ulang Tahun Kepada SBY ke 75 Tahun

Sedangkan di tingkat provinsi, penghargaan diterima oleh Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!