Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineKAB.BANDUNG BARAT

Hadiri Acara Adu Ketangkasan Domba, Balon Bupati Bandung Barat Jeje dikerumuni Warga

222
×

Hadiri Acara Adu Ketangkasan Domba, Balon Bupati Bandung Barat Jeje dikerumuni Warga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KBB-GMN,-Bakal Calon Buoati Bandung Barat Jeje Richie Ismail dikerumuni warga Masyarakat saat menghadiri Pelestarian seni budaya lokal berupa pamidangan adu ketangkasan domba Garut yang digelar Tenksaw Mandiri Sejati yang di bawah naungan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI), Sabtu (20/7/2024).

Acara tersebut rutin digelar dua minggu sekali di Desa Situwangi Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.

Example 300x600

Ribuan warga Kecamatan Cihampelas, kabupaten Bandung Barat hingga wilayah lainnya, antusias menyaksikan pertunjukan seni budaya pamidangan adu ketangkasan domba Garut. Apalagi pada kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan yang juga sekaligus Ketua Umum PAN, artis Rafli Ahmad turut hadir juga.

Dari pantauan media, Mendag Zulkifli Hasan membuka gelaran tersebut, pihaonya mengapresiasi gelaran pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Inilah keanekan ragaman, kalau ditempat saya adu kuda kalau di sini adu ketangkasan domba, ini namanya kearifan lokal harus dilestarikan,” ungkap Zulhas

Menurut Zulhas, Bandung Barat perlu pemimpin yang paham akan budaya dan kultur masyarakatnya ke arah kemajuan.

Kehadirannya, selain memperkuat komitmen dalam melestarikan warisan budaya dan seni ketangkasan domba Garut, Juga bersafari politik untuk memperkuat dan mengenalkan calon Bupati Bandung Barat Jeje Ricie Ismail.

Penyelenggara yang juga Ketua pamidangan adu ketangkasan domba Garut Tenksaw Mandiri Sejati Deden Zaenal Arifin memaparkan, kehadiran Zulhas, Rafi Ahmad dan Jeje menambah antusiasi warga untuk menyaksikan adu ketangkasan domba yang datang dari berbagai wilayah Jawa Barat.

“Ini rutin kita gelar dua minggu sekali di lapangan ini. Kita berharap kegiatan rutin ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti UMKM, peternak domba khususnya harga domba adu,” jelas Deden.

Menurut, bahwa ada 800 peserta yang daftar pada pamidangan adu ketangkasan domba Garut tersebut, dan puluhan pelaku UMKM dari masyarakat Bandung Barat.

Baca Juga:  Terkait Adanya Balonkada yang Mengklaim Sudah Dapat Rekom, Ketua PAN KBB ABR Angkat Bicara

”Kita berharap seni ketangkasan domba Garut yang di selenggarakan ini, kedepannya mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah, agar lebih berkembang di sektor pariwisata, termasuk bantuan dana,” tuturnya.

Pamidangan adu ketangkasan domba Garut ini merebutkan Hadiah utama seekor Sapi, Kulkas, Mesin Cuci dan berhadiah menarik lainnya.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!