Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineNASIONAL

Baru Diperbaiki Sudah Banyak Retak, Proyek PSU di Tugu Utara Diduga Dikerjakan Asal Jadi

184
×

Baru Diperbaiki Sudah Banyak Retak, Proyek PSU di Tugu Utara Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta-GMN- Program peningkatan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) Suku Dinas (Sudin) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Jakarta Utara diduga asal jadi dan diduga rawan pengurangan volume.

Salah satu contohnya penyediaan PSU di Permukiman untuk menunjang fungsi permukiman di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Example 300x600

Pasalnya, hasil pelaksanaan kegiatan oleh PT. Nikita Sari Jaya, di beberapa titik lokasi dinilai sangat buruk dan terkesan pekerjaan asal jadi.

Hal itu diungkapkapkan oleh Koordinator Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formantara), Johan Kepada Global Media News,Sabtu.(13/07/2024).

Menurutnya bukti nyata ialah pekerjaan pengecoran Jalan Kavling Guru RT 006/ RW 018, sudah banyak yang retak.

“Selain itu, hasil investigasi kami di beberapa titik ditemukan tebal jalan beton hanya 10 cm dari seharusnya 12 cm. Tentunya ini sudah mengurangi volume yang ditentukan,” ujarnya

Dia menjelaskan, di lokasi yang berbeda yakni di Jalan Kramat Jaya Gang 8 RT 001/ RW 018 sejumlah pekerjaan penggalian saluran juga amburadul alias tidak dirapikan. Hal ini mengganggu pengguna jalan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menerima laporan warga setempat bernama Abdul Gofur, yang terkena imbas akibat tower bocor saat berlangsung penggalian saluran persis di depan rumahnya.

“Warga tersebut sudah berulang kali menyampaikan ke sejumlah pekerja untuk segera diperbaiki, namun sampai saat ini tidak kunjung diperbaiki”kata Johan.

Dia menguraikan, saluran yang dikerjakan tampak sebagian menggunakan u-ditch dan sebagian lagi tidak menggunakan u-ditch.

“Pengakuan salah seorang pekerja, tidak dilakukannya pemasangan u-ditch di saluran dikarenakan adanya pohon dan akarnya susah digali,” bebernya.

Diperkirakan, sepanjang saluran tidak menggunakan u-ditch kurang lebih 30 meter, akan tetapi hanya menggunakan tutup u-ditch

Baca Juga:  Presiden Optimistis Konsep Ibu Kota Baru Akan Berhasil

Kualitas pekerjaan asal jadi juga tampak di lokasi pekerjaan Jalan Mawar 4. Kondisi pekerjaan untuk peninggian saluran dilaksanakan tanpa menguras saluran yang penuh sanpah terlebih dahulu.

Global Media News melakukan upaya konfirmasi terhadap pihak yang berkompeten terkait informasi ini yakni pelaksana kegiatan PT Nikita Sari Jaya dan konsultan pengawas PT Mugi Reka Perdana.

Begitu juga dengan Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Adminstrasi Jakarta Utara yang dipimpin Ir Suharyanti MT selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Namun, Ketiga pihak tersebut tidak memberikan tanggapan atas upaya konfirmasi media ini hingga berita ini diturunkan.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!