Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Mensos Gerak Cepat Bantu PPKS di Menteng

115
×

Mensos Gerak Cepat Bantu PPKS di Menteng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta – GMN-,-Sebanyak 12 orang pemulung di Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat mendapat bantuan dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Bentuk bantuan kepada pemulung yang datang dari berbagai daerah seperti Sukabumi hingga Manado ini berupa modal usaha dan tempat tinggal layak.

Example 300x600

“Mau pulang ke kampungnya? Nanti saya bantu modal usaha dan rumah,” ucap Risma, dalam rilis yang diterima, Jumat kemarin(21/6/2024).

Tim dari Kemensos mengajak para pemulung tersebut ke Sentra Mulya Jaya di Jakarta untuk memberikan asesmen mendalam terkait kebutuhan 12 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) tersebut.

Dari hasil asesmen, pihaknya menemukan berbagai kebutuhan setiap PPKS. Kebutuhan mendasar yang muncul ialah bantuan pemberian modal usaha, seperti usaha warung kopi dan makanan ringan.

Selain itu, beberapa PPKS juga tidak memiliki tempat tinggal tetap sehingga membutuhkan bantuan tempat tinggal layak.

Kementerian Sosial pun menawarkan PPKS untuk tinggal di rumah susun Mulya Jaya. Pihaknya juga menemukan terdapat tiga orang PPKS yang belum memiliki KTP elektronik sehingga tim Kementerian Sosial akan mendampingi proses perekaman biometrik hingga pembuatan KTP elektronik.

Sebagai informasi, kehadiran Mensos Risma hari itu merupakan respon cepat usai mengetahui viralnya kondisi pemulung yang tinggal di sekitar kolong jembatan Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia melakukan upaya tersebut guna menjangkau seluas-luasnya para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), terutama yang berada di sekitar kantor pusat Kementerian Sosial yang berada di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  UPS Badan Air Kec.Pademangan Patut Diacungi Jempol, Sebanyak 1114 Botol Plastik Bekas Disulap Jadi Perahu
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!