Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Waduk Cincin Fest Resmi Digelar, Ada Pasar Malam Hingga Hiburan Rakyat

265
×

Waduk Cincin Fest Resmi Digelar, Ada Pasar Malam Hingga Hiburan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta -GMN,-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 497, Putra-Putri Warga Papanggo (PPWP) menyelenggarakan Waduk Cincin Fest 2024 yang berlangsung selama tiga hari tanggal 14, 15 dan 16 Juni.

Kegiatan yang menjadi kebanggaan warga Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara ini diisi berbagai acara hiburan rakyat.

Example 300x600

Ketua PPWP, Ustad Gozali saat pembukaan Waduk Cincin Fest mengatakan, kegiatan ini akan diisi dengan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat, dimeriahkan oleh, Senyawa band, Kali Brasi Band dan kolaborasi bersama Komunitas Sepeda Pasgomal.

Selain itu kegiatan juga akan semakin semarak dengan hiburan Lenong Betawi dan Lomba Bedug oleh Sanggar Katrok bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Serta hiburan rakyat lain nya seperti Lomba Beduk, Pesta Seni Musik Rakyat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi memajukan para pedagang kecil Danau Cincin di Kelurahan Papanggo melalui UMKM bertujuan mengarah pada masa warga Kota Administrasi Jakarta Utara,” ujarnya.

Untuk ke depannya, kata dia, PPWP diharapkan dapat berbuat banyak lagi untuk warga Papanggo agar kehadiran PPWP dapat dikenal luas serta mampu membantu ekonomi warga.

Ketua Panitia Waduk Cincin Fest, Nana Nursalam yang juga Ketua UMKM Kelurahan Papanggo mengatakan, acara ini adalah yang kedua kali berawal pada tahun 2020 PPWP mengadakan pesta rakyat.

“Acara ini merupakan acara yang kedua kalinya. Bukan sekedar perayaan melainkan juga untuk mengajak masyarakat Papanggo melihat keindahan hutan kota dan waduk yang sudah disulap menjadi ikon parawisata karena pengunjung dapat melihat dari dekat Jakarta International Stadium (JIS) yang gemerlap,” jelasnya.

Nana berharap, selain berekreasi bersama kegiatan ini masyarakat dapat saling menjaga warisan budaya dan lingkungan Waduk Cincin agar dapat menjadi destinasi wisata alam di Jakarta Utara.

Baca Juga:  Saksikan! Waduk Cincin Fest 2024 Akan Hadirkan Berbagai Hiburan Rakyat

Melalui kegiatan ini Ketua Pemuda Utara, Ginting sekaligus menyerukan, pada masyarakat untuk lebih peduli terhadap Sejarah, Budaya Betawi yang hampir punah.

Dia mengajak warga Papanggo untuk hadir beramai ramai membawa sanak keluarga di acara ini. Selain menjadi kegiatan hiburan acara ini juga merupakan langkah nyata untuk mempererat hubungan antar warga, organisasi dan seluruh elemen masyarakat.

“Semoga kegiatan Waduk Cincin Fest 2024 sukses dan mampu memberikan dampak positif yang besar bagi masysarakat Kelurahan Papanggo,” pungkasnya.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!