Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARATPolitik

DPC Demokrat KBB Gelar Buka Puasa Bersama dan Rapat Internal Hadapi Pilkada KBB

230
×

DPC Demokrat KBB Gelar Buka Puasa Bersama dan Rapat Internal Hadapi Pilkada KBB

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) rutin menggelar rapat internal dengan pengurus dan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), untuk menguatkan koordinasi partai pasca pileg dan menghadapi pilkada serentak 2024.

Ketua DPC Demokrat KBB Imam Tunggara menjelaskan, bertepatan pada bulan ramadhan ini, kami melakukan rapat internal partai dibarengi dengan silaturahmi antar kader dan buka puasa bersama.

Example 300x600

Menurutnya, dalam rapat tersebut juga dibahas evaluasi terkait pileg kemarin, dimana kita belum mencapai target 7 kursi. Tetapi perolehan suara di Bandung Barat naik diangka 78 ribu dibanding pileg 2019,” ungkap H. Imam Tunggara Kepada Awk Media di sekretariat Demokrat KBB, Jumat (5/4/2024).

Pihaknya Berterima kasihkepada seluruh pengurus dan PAC yang sudah bekerja keras berhasil mendongkrak suaran suara di Pileg 2024.

Selain itu terkait penjaringan bakal calon Bupati KBB, kita sudah buka secara resmi pendaftaran dari tanggal 1 sampai denga tanggal 7 april 2024, dan ada 7 orang yang sudah mendaftarkan diri. Mereka tinggal mengembalikan berkas, seperti portofolio progres Bandung Barat juga riwayat kesehatannya,” imbuhnya.

Adapun ke 7 orang ituadalah Steve Ewon, Iyan Budiman, Asep Ilyas, Gagan, Gunawan dan Aas. “Setelah itu nanti DPC KBB akan menyerahkan berkas ke 7 orang itu ke DPD Demokrat, untuk dilaksanakan fit and proper test dan wawancara,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Imam mengatakan, nantinya usulan dari DPD itu, mengerucut menjadi 2 hingga 3 orang untuk diusulkan DPP. Lalu DPP menunjuk 1 orang untuk maju.Dan Terkait koalisi dengan partai lain, dalam Pilkada Bandung Barat, masih dalam pembahasan.

Ia menegaskan setelah lebaran “Kita akan tentukan kemana arah komunikasi koalisi, karena Mei harus sudah ada keputusan,” ucapnya 

Baca Juga:  Ketua LMP KBB Minta PT.Jasamarga Tanggung Jawab Terhadap Warga yang Terkena Dampak Longsor di Sukatani

Sementara itu, Sekjen DPC Demokrat KBB Pither Djuandys menegaskan, bahwa kader Demokrat yang diusung untuk maju ke pencalonan Pilkada Bandung Barat.

“Kita sudah sepakat dangan 16 PAC Demokrat Bandung Barat, agar kader kita yang maju menjadi Bupati bukan lagi wakil Bupati. Tentunya kita mencari kader yang menguasai geografis KBB,” kata Pither.

Selain itu, harus dapat menyikapi berbagai persoalan di Bandung barat, paham tata kelola Pemerintahan, tata kelola keuangan dan mau mengabdi kepada masyarakat.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!