Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Sidak Komisi III DPRD Cimahi ke Stadion Sangkuriang Kota Cimahi

177
×

Sidak Komisi III DPRD Cimahi ke Stadion Sangkuriang Kota Cimahi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA CIMAHI-GMN,- Sidak (Inspeksi Mendadak)Anggota DPRD Kota Cimahi dari Komisi III ke stadion Sangkuriang dalam tahap penyelesaian pembangunannya, di Jalan Sangkuriang Cimahi Utara, Rabu

Sidak(Inspeksi Mendadak dipimpin langsung Ketua Komisi III Yus Rusnaya, anggota terdiri dari H Enang Sahri Lukmansyah, H Asep Rukmansyah, Aida Cakrawati Konda, H Hidayat, Supiyardi, didampingi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ermayanti Rengganis.(13-12-2023)

Example 300x600

Terkait tahap pembangunan Stadion Sangkuriang tersebut,  masih banyak kekurangan,kekurangan cukup banyak itu apa? Memang kalau masalah lapangan sudah cukup bagus, sudah hijau, sudah bisa dipakai,” ungkap Enang.

Lapangan itu bisa dipakai manakala bila pendukung lainnya dapat terselesaikan,salah satunya adalah tentang lintasan, lintasan yang dianggarkan di tahun sekarang, dari anggaran murni sebesar Rp 2 Miliar lebih, bahwa menurut pelaksana di lapangan pembangunan sudah berjalan 90%,” terang Enang.

10% nya tinggal pembangunan dapat diselesaikan,antara lain pemasangan-pemasangan atau perapihan-perapihan seperti pembatas-pembatasnya, kastin,dan seantleband belum dipasang,perkembangan pembangunan stadion Sangkuriang direksi pekerjaan masih kurang,imbuh Enang Sahri.

Sebab lintasan untuk atletik itu, seharusnya beberapa centimeter dibawah lapangan,lintasan untuk para atlit tersebut dibangun beberapa centimeter diatas lapangan seharusnya lintasan untuk atlit tersebut harus dibawah lapangan,” ucap Enang Sahri

Alasan Enang lintasan atlit dibangun di bawah lapangan, sebab kurang baik bagi para atlit itu sendiri karena lintasan atlit ini tidak berfungsi untuk lintasan atlit saat ini dikarenakan pembangunan lintasan atlit tersebut dicor beton.Seharusnya kelembekannya tetap harus terukur, dan pemadatan, lalu diatasnya dihamparkan karpet sintetis lintasan untuk atlit,kalau lintasan atlit dengan coran, yang bisa mencederai atlit, ini yang tidak boleh terjadi, jadi untuk tahun. 2024, baik anggaran murni atau ABT harus dianggarkan tentang lintasan atletik.

Baca Juga:  Plt Walikota Kota Cimahi Ngatiyana Tegaskan OSS RBA Efesien Dan Efektif Bagi Pelaku Usaha

Pada tanggal 25 Desember ini harus sudah selesai pekerjaannya harus ada percepatan penyelesaiannya,memang rencana di tahun 2024 pemerintah Kota Cimahi akan membangun stadion Sangkuriang, masalah untuk tribun penonton dan benteng.Memang nilainya cukup besar sebesar Rp 60 Miliar, Rp 60 Milyar. Rp 60 Miliar itulah akan dimintai bantuan ke Provinsi Jawa Barat,sehingga Stadion Sangkuriang dapat segera terselesaikan pembangunannya untuk segera digunakan,pungkas Enang Sahri.

(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!