Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

BANDUNG BARAT SENYUM,ARTI SENYUM APA? TERNYATA INILAH SINGKATAN DAN MAKNANYA

1628
×

BANDUNG BARAT SENYUM,ARTI SENYUM APA? TERNYATA INILAH SINGKATAN DAN MAKNANYA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,- Dua (2) hari setelah dilantiknya  Arsan Latif sebagai PJ Bupati Bandung Barat, terdengar pengumuman tagline #BandungBaratSenyum seusai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung Barat tentang Penyampaian Nota Pengantar Bupati tentang Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, bertempat di Hotel Novena Lembang yang diumumkan oleh Ketua DPRD KBB Rismanto, pada Jum’at, 22 September 2023.

PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif ketika ditanya oleh Wartawan Terkait Tagline Senyum artinya apa?, Arsan menjelasakan, jadi begini kita belum menemukan artinya,tapi temen temen menyampaikan kepada saya, kok bapak banyak tersenyum?.

Example 300x600

‘’Saya bilang, Senyum itu adalah pintu Berkah, pintu bahagia dan kalau orang mau sehat serta awet muda bagaimana?, ya harus senyum, soal artinya ya nanti pak sekda cari artinya, yang terpenting kita ingin saat ketemu senyum, ketemu senyum’’ungkapnya kepada Global Media News belum lama ini.

Namun tagline #BandungBaratSenyum tersebut sempat  membuat penasaran berbagai pihak, lalu tim Redaksi GlobalMedia News seusai bada Jum’atan mencoba menelusuri asal muasal gagasan tagline #bandungbaratsenyum tersebut.

Tim GMN mengunjungi Kantor Kecamatan Lembang, dan alhamdulilah kami disambut baik dan ramah oleh Camat Lembang Ustad Ali Kurniawan di ruang kerjanya.

Dalam perbincangan hangat sambil ngopi dengan Camat Lembang, Tim GMN menanyakan terkait Tagline #bandungbaratsenyum, Ustad Ali Kurniawan mengungkapkan bahwa Bandung Barat SENYUM itu sebenarnya tak sengaja, tadi pagi itu beliau (PJ Bupati KBB) berkunjung ke Kecamatan Lembang bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.

Namun saat keluar dari Rumah Dinas Kecamatan beliau (PJ Bupati KBB) bertanya, pak camat apa ya jargon kita?, dan saya dengan spontan langsung menjawab ‘’udah saja Bandung Barat Senyum pak’’.

Menurutnya Bandung Barat SENYUM itu ‘S’nya Spiritual dan selanjutnya saya sedang ingin memberikan kontribusi juga tapi yang terpenting ‘S’nya itu Spiritual, ungkap Camat Lembang Ustadz Ali Kurniawan Kepada GlobalMediaNews, Pada Jum’at (22/9/2023).

Baca Juga:  DEMOKRAT KBB PEDULI, BERGERAK BERIKAN BANTUAN LOGISTIK KEPADA KORBAN BENCANA LONGSOR DI DESA CIBENDA

Ustadz Ali mengatakan,Beliau ( Arsan Latif) menyampaikan pentingnya kembali ke mesjid dan penting nya mengawali segala sesuatu itu bagaimana caranya ketika bekerja tidak membawa dosa dan pulang pun tidak membawa dosa, datang bekerja kekantor bersih dari dosa dan pulang dari kantor tidak membawa dosa artinya kita awali dengan Sepritual.

Dan berselang beberapa hari tepatnya Hari senin (25/9/2023), PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengirim pesan melalui Media Sosial Whatsapp Group dan ternyata pesan tersebut merupakan singkatan dan makna dari “SENYUM” (Spiritual Efektif Nasionalisme Yakin Urun rembug Mandiri).

SPIRITUAL (Bekerja diawali berserah diri dan Karena Alloh diakhiri dalam kerangka ridho-Nya).

EFEKTIF (Bekerja untuk mencapai tujuan dan cita-cita berdirinya Kabupaten Bandung Barat)

NASIONALISME (Mengokohkan dedikasi, Kebangsaan dan rasa cinta para Aparatur serta Masyarakat KBB thd NKRI).

YAKIN (Keyakinan berpegang teguh kepada aturan Agama dan Negara)

URUN REMBUG (Menjunjung tinggi Musyawarah untuk Mufakat dalam segala hal).

MANDIRI (Pemerintah dan semua elemen Masyarakat KBB bercita-cita mewujudkan KBB yang Baldah thoyyibah, Mandiri, Sejahtera Lahir dan Bathin).Bandung Barat SENYUM bimakna Bandung Barat BAHAGIA.

Akhirnya terungkap sudah singkatan dan makna dari tagline #BandungBaratSenyum, semoga dengan Kehadiran sosok Pemimpin seperti PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Bandung Barat tercinta ini dan Bandung Barat Senyum dapat terwujud dengan baik,

(RED.GMN1/Rahmat)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!