Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

PAKAR PEMERINTAHAN INI UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA BUNG HENGKI KURNIAWAN

51
×

PAKAR PEMERINTAHAN INI UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA BUNG HENGKI KURNIAWAN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,- Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kepemimpinan Hengki Kurniawan sebagai Bupati Bandung Barat akan berakhir pada Tanggal 20 September 2023.

Pria kelahiran 21 Oktober 1982 ini bisa dikatakan sebagai pemimpin muda, yang namanya pemimpin muda sudah tentu  memiliki spirit tinggi dan potensi kaya ide.  Kadang muncul ide-ide segar dan spontan dalam benaknya.

Example 300x600

Soal apakah ide ini dapat dirumuskan menjadi sebuah kebijakan ? disinilah masalahnya. Itulah Hengki Kurniawan selama memimpin KBB ini.

Hal itu diungkapkan oleh H. Djamu Kertabudi yang merupakan Pakar Pemerintahan dan juga sebagai akademisi dalam tulisannya yang disampaikan kepada Redaksi GlobalMedia News, Senin,(18/09/2023).

Menurutnya, mari kita sesaat  kesampingkan dulu persoalan yang dihadapi Pemda KBB selama ini, karena terasa tidak adil kalau hal ini ditimpakan kepadanya semata. Sikap dan perilaku pejabat disekelilingnya memberikan andil juga.

Terutama beberapa pejabat memperlihatkan sikap “blind loyality” dengan menerapkan  pola “logika terbalik” yang bersifat pragmatis, “cari aman & nyaman sendiri”. 

Artinya seharusnya berani bersikap profesional terhadap kehendak pemimpin yang tidak selaras dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku, justru bersikap sebaliknya bagaimana kehendak ini diakomodir melalui perumusan kebijakan yang bersifat implisit.

‘’Memang  cara pandang saya dengan beliau ini berbeda, karenanya saya sering mengkritisinya. Yang mungkin ia merasa terganggu karenanya’’,ujarnya.

Djamu Kertabudi mengatakan, Seiring dengan kritik saya yang justru dianggap angin lalu, datang dan pergi lewat begitu saja. Ya Tidak apa-apa itu haknya, saya juga tidak merasa kecewa.

Secara pribadi pihaknya tidak ada masalah apapun, namun setidaknya dapat diambil hikmahnya sebagai  proses pembelajaran bagi berbagai pihak.

Disamping itu menurutnya, kepemimpinan Hengki Kurniawan di KBB ini telah memberikan warna tersendiri mampu menciptakan suasana bergairah khususnya bagi masyarakat luas dengan pola “panggung terbukanya”, sehingga banyak masyarakat yang terhibur karenanya, yang memberikan kesan bahwa sesulit apapun yang dihadapi, ada momen masyarakat bisa bergembira.

Baca Juga:  PJ Gubernur Jabar Himbau Camat dan Seluruh Stakeholders di KBB agar Libatkan Masyarakat Dalam Kegiatan Pelestarian Lingkungan

Sehingga ia telah memberikan kontribusi capaian indeks kebahagiaan (index of happiness) sebagai salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur kebahagiaan masyarakat sesuai dengan tingkat kebahagiaan yang dimilikinya. Meskipun tidak ada kejelasan dari mana sumber biaya nya.

Dengan demikian, menjelang akhir masa jabatannya pada 20 September 2023 ini saya memandang perlu untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bung Hengky ini yang dimasa akhirnya  sempat menghibur masyarakat. Semoga baik-baik saja. Aamiin.

(djamukertabudi).


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Respon (1)

  1. Betul kita harus memandang orang secara positif, sekecil apapun jasa seseorang harus kita hargai, karena orang yg tdk menghargai jasa orang lain berarti tdk menghargai dirinya sendiri. Apalagi p” Hengki memimpin Kbb selama 5 th pasti ada ide briliannya, terbukti banyak penghargaannya yg diraih utk Kbb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!