Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA BANDUNG

Perbaikan Sistem Zonasi, DPRD Jabar Dorong Bangun SMAN Baru

39
×

<strong>Perbaikan Sistem Zonasi, DPRD Jabar Dorong Bangun SMAN Baru</strong>

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA BANDUNG-GMN,- Dalam kota Bandung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat telah mengeluarkan beberapa rekomendasi yang unik selama audiensi dengan Panitia Perintis SMA Negeri Ciater. Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, memaparkan rekomendasi tersebut.

Pertama-tama, rekomendasi jangka pendek adalah melakukan perbaikan pada sistem zonasi dengan mempertimbangkan kondisi lokal dan kearifan lokal. Mereka juga mengusulkan untuk memperhitungkan zonasi yang “kosong.” Jika ada lebih dari satu kecamatan yang termasuk dalam zonasi kosong, maka alokasi zonasinya akan dipilih dari beberapa titik kecamatan yang relevan. Perubahan dalam sistem zonasi ini diharapkan dapat mengatasi sebagian kecil masalah yang ada.

Example 300x600

Kedua, Komisi V DPRD Jawa Barat mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengupayakan pembangunan Pada Tanggal 11 September 2023 SMAN Ciater di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Pembangunan SMAN Ciater merupakan aspirasi penting dari masyarakat setempat yang telah lama dinantikan.

Ketiga, rekomendasi jangka panjang adalah peningkatan anggaran untuk sektor pendidikan, khususnya untuk pembangunan unit sekolah baru (USB), dengan percepatan pembangunannya. Proses penambahan anggaran pendidikan bukanlah hal yang mudah dan memerlukan kerjasama dari semua pihak terkait. Anggaran pendidikan mencakup berbagai aspek seperti gaji guru, beasiswa pendidikan, Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU), dan lainnya. Diperlukan pengkajian ulang terhadap alokasi anggaran, target pembangunan, dan prioritas pembangunan unit sekolah baru.

Keempat, DPRD Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan evaluasi terhadap alokasi anggaran, target pembangunan, dan daftar wilayah yang dianggap prioritas dalam pembangunan unit sekolah baru. Semua ini harus diperhitungkan dengan cermat karena pembangunan unit sekolah baru membutuhkan anggaran yang substansial.

Anggota DPRD Jabar, Raden Tedi, menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan SMAN Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, hingga realisasi penuh. Aspirasi masyarakat setempat untuk pembangunan SMAN Ciater akan terus diawasi oleh DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  Rakerda SMSI Jabar Akan di Gelar Sebagai Upaya Konsolidasi Anggota dan Pengurus

Sumber Berita : ( PORTAL JABAR )


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!