Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.KUNINGAN

Wabub Ridho Berikan Arahan Dalam Penutupan Kegiatan Pembekalan Kepada 94 Calon Kepala Desa Terpilih

48
×

<strong>Wabub Ridho Berikan Arahan Dalam Penutupan Kegiatan Pembekalan Kepada 94 Calon Kepala Desa Terpilih</strong>

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KUNINGAN- GMN,-   Wabub Ridho menghadiri sekaligus menutup secara resmi kegiatan pembekalan kepada 94 calon Kepala Desa Kabupaten Kuningan terpilih. Di Aula BKPSDM, Kamis (7/9/2023). Sore tadi, Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung selama dua hari setelah sebelumnya pada tanggal 6/9/23 kegiatan pembekalan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan.

Wabub pertama-tama mengucapkan selamat atas terpilihnya 94 Kepala desa di lingkup daerah Labupaten Kuningan, “ Ini merupakan amanah dari masyarakat untuk bapak dan ibu semua. Terpilihnya bapak dan ibu sekalian merupakan bentuk dari kepercayaan masyarakat kepada bapak ibu sekalian. Maka daari itu emban dengan sebaik-baiknya amanah ini.

Example 300x600

Ada beberapa point penting yang menjadi bahasan Wabub dalam materi pembekalanya diantaranya ialah masalah kemiskinan, kesehatan dan koordinasi antar pemerintah desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Dikatakan Wabup, kemiskinan merupakan permasalahan yang bersifat multi pihak dan multidimensi. Dimana penangananya tidak dapat dilakukan secara parsial, tetapi memerlukan kolaborasi berbagai komponen, tidak dapat dianalisa secara fisik atau materi semata yang diukur dengan pendapatan.

Disektor kesehatan harus menjadi perhatian bersama. masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak atau biasa disebut Stunting harus kita selesaikan bersama. Jangan sampai Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini menjadi Kabupaten dengan penduduk yang tidak sehat.

koordinasi dan kolaborasi di berbagai level pemerintahan termasuk desa, harus terus ditingkatkan, Solidaritas sosial masyarakat pun harus terus ditegakan. “Jangan sampai bapak ibu ikut demo ke Jakarta minta jabatan 9 tahun. Masa jabatan 6 tahun itu sudah ideal untuk melakukan pembangunan. Gunakan dana desa sebaik mungkin, layani masyarakat. Walaupun kuningan menjadi kabupaten yang tidak punya stasiun ataupun jalan tol akan tetapi kita tetap harus menjadi Kabupaten yang Maju.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  KADES CIMENGA KECAMATAN DARMA TERUS BERJUANG DEMI KEPENTINGAN MASYARAKAT
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!