Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Hj. Saleha Fatmawati Bersama BRIN Gelar Seminar UMKM di Cipada

82
×

Hj. Saleha Fatmawati Bersama BRIN Gelar Seminar UMKM di Cipada

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem Dapil 2 Bandung Barat Hj. Saleha Fatmawati, inisiasi kegiatan seminar UMKM di Desa Cipada Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat. 

Saleha mengatakan, UMKM merupakan motor penggerak perekonomian warga pedesaan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa. 

Example 300x600

“Sebenarnya UKM di pedesaan itu udah ada sebelum jaman kemerdekaan, di pedesaan telah ada perniagaan diantara mereka khususnya untuk bahan sandang, pangan dan papan”jelasnya. 

Menurut Saleha, di era Modern UMKM telah bertransformasi, yang dahulu hanya tradisional namun sekrang sudah menggunakan sistem digitalisasi. 

“Dulu UMKM berjualan membuka toko atau warung, namun sekrang mereka bisa berjualan melalui market place, penjualan secara online yang dapat menjangkau pasar yang luas,”ucapnya. 

Saleha berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan fasilitas pasar digital, menurutnya pasar digital memiliki potensi pembeli dari seluruh belahan dunia. 

“Ini sudah era digital, para pelaku UMKM harus mampu berekspansi di pasar digital, untuk lebih menjangkau pasar yang lebih luas,”ucapnya

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Cipada Ukin Sudayana, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan sejumlah tokoh masyarakat Bandung Barat.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  DUGAAN MONEY POLITIC DI DAPIL 2 KAB.BANDUNG BARAT SUDAH DILAPORKAN KE BAWASLU
Example 120x600

Respon (1)

  1. Alhamdulillah,terimakasih bu hj Saleha Fatmawati.semoga menjadi dewan terpilih dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat kecil khususnya desa cipada. Aamiin….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!