Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.GARUT

Tingkatkan Literasi Pangan Berkualitas, Pemkot Cimahi Gelar Sosialisasi Dan Demo Masak Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman 

29
×

<strong>Tingkatkan Literasi Pangan Berkualitas, Pemkot Cimahi Gelar Sosialisasi Dan Demo Masak Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman</strong> 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI – GMN,-  Dalam upaya meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya konsumsi makanan berkualitas, Pemerintah Daerah Kota Cimahi telah mengadakan acara Sosialisasi dan Demonstrasi Memasak Beragam Makanan Bergizi dan Aman pada hari Jumat, 18 Agustus 2023.

Euis Hotimah Dikdik, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cimahi, menekankan bahwa makanan adalah salah satu kebutuhan pokok yang sangat berperan dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Setiap individu memerlukan makanan berkualitas untuk menjalani kehidupan yang sehat, aktif, dan produktif. Kualitas makanan yang kita konsumsi sehari-hari harus mengandung semua nutrisi yang diperlukan dalam proporsi yang seimbang,” ungkap Euis di Aula Gedung B Pemerintah Kota Cimahi.

Example 300x600

Euis juga menyoroti fakta bahwa masih ada 3,036 balita di Kota Cimahi yang mengalami stunting (9,7%), dan berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi stunting di Kota Cimahi mencapai 16,4%. Oleh karena itu, peningkatan pemahaman orang tua tentang Gizi Seimbang menjadi sangat penting.

Tita Mariam, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi, mendukung pendekatan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) sebagai cara untuk mencegah masalah gizi buruk, stunting, keterlambatan perkembangan intelektual, sering sakit, dan obesitas. “Mengonsumsi berbagai jenis makanan, termasuk sumber karbohidrat, protein, serta vitamin dan mineral dalam jumlah yang seimbang, adalah kunci untuk memastikan asupan gizi yang mencukupi,” ujarnya. “Kebiasaan makan kita memiliki dampak besar pada status gizi kita.”

Semoga acara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gizi seimbang dan mendorong masyarakat Kota Cimahi untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Bupati Garut Ajak ASN di Kabupaten Garut Teladani Perjuangan Para Pahlawan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!