Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA BARAT

Idul Adha Menjadi Momen Berbagi dan Saling Peduli Pengurus INKINDO Jabar

45
×

Idul Adha Menjadi Momen Berbagi dan Saling Peduli Pengurus INKINDO Jabar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ratusan warga sekitar kantor sekretariat Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jawa Barat di Jalan Terusan Panyileukan Kota Bandung, mendapat pembagian daging kurban dari INKINDO Jabar.

Daging kurban yang diberikan merupakan kurban dari 14 orang pengurus INKINDO Jabar yang disembelih pada Jum’at (30/6) di sekertariat INKINDO Jabar.

Example 300x600

Ketua INKINDO Jabar Ugan DJuanda mengungkapkan para pengurus yang melakukan kurban bukan hanya dilakukan dikantor namun sebagian ada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Namun menurutnya, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di sekertariat adalah dua ekor sapi.

“Kurban yang dilaksanakan oleh inkindo Jabar kurban adalah kurban dari anggota dan pengurus. Pada saat ini bisa kurban dua ekor sapi sebetulnya ada lagi, namun ada pembatasan mengingat fasilitas yang belum memadai, namun kedepan akan lebih banyak lagi. Hari ini Ada 14 anggota dan pengurus yang kurban di INKINDO Jabar,”paparnya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengingatkan kepada para anggota yang mampu untuk melakukan kurban pada setiap idul adha.

“Tujuannya mengingatkan bahwa kita tetap harus berpijak kalo mampu wajib untuk berkurban setiap idul adha, sebagaimana perintah dari Allah dan rosulnya,”ucapnya

Ugan berharap, pada tahun berikutnya akan bertambah lagi anggota yang melaksanakan kurban.

“Semoga nanti lebih banyak lagi hewan kurban dari anggota dan pengurus. Bukan hanya disembelih di sekertariat namun kita berharap kedepannya dapat menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah,”jelasnya.

Sementara itu ketua panitia penyembelihan hewan kurban Ir. Ivan Ade Sofiyan mengatakan, penyaluran daging kurban bukan hanya pada warga sekitar sekertariat namun juga dibagikan hingga Padalarang Bandung Barat.

“Alhmdulilah kita dapat berbagi dengan teman-teman salah satu yayasan yang ada di Bandung Barat,”ucapnya.

Baca Juga:  Pemda Jabar Manfaatkan Drone Dalam Mencegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kabupaten/Kota

Direktur utama Mandala Geoteknika Mandiri ini menambahkan, kegiatan berkurban ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berbagi dan saling peduli.

“Saya harap kegiatan ini bisa meningkatkan semangat untuk berbagi dan saling peduli.
Dan semoga Allah SWT memberikan perlindungan buat kita semua. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang membawa kebaikan bagi semua”tutupnya

Ir. Ivan Ade Sofiyan, Ketua Panitia Kurban INKINDO Jabar

Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!