Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Upaya Cegah Anak-anak Cimahi Terpapar Polio,Kadinkes Kota Cimahi Mengadakan Imunisasi

36
×

Upaya Cegah Anak-anak Cimahi Terpapar Polio,Kadinkes Kota Cimahi Mengadakan Imunisasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI-GMN,- Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kelurahan Melong adalah sebagai upaya untuk mencegah anak-anak di Kota Cimahi terpapar penyakit Polio.Ujar Kadikes Kota Cimahi.

munisasi Polio harus kita laksanakan, sebagai program pemerintah pusat,” terang Mulyati,untuk mencegah terpaparnyapenyakit polio(5/4/2023).

Example 300x600

Anak-anak yang sudah lengkap imunisasi Polio, tetap harus mengikuti Sub PIN Polio lanjutan, demi terhindar dari penyebaran virus polio di Cimahi lanjut zmulyato Kadiskes Kota Cimahi

“Karena terjadi kasus di Jawa Barat yaitu di Purwakarta, maka bagi balita yang sudah lengkap imunisasi Polio, sebagai lanjutan harus mengikuti program Sub PIN 2023, sehingga seluruh sasaran harus diimunisasi,” tegasnya.

Kadiskes Kota Cimahi melakukan sweeping, hanya teknisnya akan dilihat hasil capaian per kelurahannya.selanjutnya, kata Mulyati, karena masih banyak terjadinya penolakan terhadap imunisasi Polio dari masyarakat, diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sub PIN 2023 ini.

“Karena penyakit Polio itu tidak ada obatnya, maka hanya dapat dicegah dengan Imunisasi, jadi, manfaatkanlah waktu dan jadwal yang telah ditetapkan, orang tuanya dengan membawa bayi dan balita ke Pos PIN untuk mendapat Imunisasi Polio,” tandasnya.

Ditambahkan Mulyati, agar masyarakat tahu bahwa cara pemberian imunisasi Polio terhadap balita tidak dengan cara disuntik, tetapi yang diberikan kepada para balita itu obat yang tetes kemulut si anak.Dengan harapan anak-anak yang ad di Kota Cimahi akan tumbuh dengan sehat.(Temmi Kabiro Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  PEMKOT CIMAHI GELAR UPACARA HUT RI DI LAPANGAN RAJAWALI
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!