Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Komisi 1 DPRD Kota Cimahi (Sidak) ke Kantor (SatPol PP) Dan Kantor Damkar Cimahi

59
×

Komisi 1 DPRD Kota Cimahi (Sidak) ke Kantor (SatPol PP) Dan Kantor Damkar Cimahi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI-GMN,-Ketua Komisi 1 dan Anggota DPRD Kota Cimahi Inpeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Satuan Pamong Praja(SatPol PP) Dan Kantor Pemadam Kebakaran(Damkar) Kota Cimahi.

Sidak tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra beserta anggota yang terdiri dari Eddy Sofyan, Iwan Setiawan dan Sobari,melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), di Pemkot Kota Cimahi.1/2/2023.

Example 300x600

Ketua Satpol PP & Damkar beserta jajaran menyambut baik Komisi I di ruangan rapat untuk memulai berdiskusi,sebelumnya Ketua Komisi 1 dan Anggita DPRD Kota Cimahi sempat berkeliling meninjau semua ruang kantor Sat Pol PP dan Damkar Kita Cimahi

Hadir dalam sidak tersebut, Kepala Satpol PP & Damkar, Ganis Komarianto, SE, M.Si, didampingi sekretaris Titi Ratna Kemala, S.Sos, M.Si, Kabid Pemadam Kebakaran & Penyelamatan, Uus Supriyadi, S.Sn, MM, Kabid Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat & Perlindungan Masyarakat, Drs. Sumanto, MM, Kasi Pembinaan, Pengawasan & Penyuluhan, Neneng Masto’ah, S.Ip, M.Si, Kasi Operasi & Pengendalian, Kadina, S.Pd, Kasi Penyidikan & Penyelidikan, Karsa Hudan Wiriadiharja, SH, M.Si, Kasi Perlindungan Masyarakat, Wahyu Harja Prayoga, SH, dan Kasi Penanggulangan Kebakaran””Hal yang sama diungkapkan Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Uus Supriyadi menyebutkan bahwa kegiatan patroli berlangsung selama 24 Jam, tetapi pihaknya meminta untuk penambahan kendaraan dan juga personil.

Sedangkan, Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan, Neneng Masto’ah, menyampaikan bahwa sampai sejauh ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai peraturan daerah dan penegakannya.

“Selain itu, kami juga turut berkontribusi dalam peningkatan PAD Kota Cimahi sebesar Rp 600-700 Juta dari perizinan reklame,” papar Neneng.Hal senada pun diutarakan Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Karsa Hudan Wiriadiharja, bahwa pihaknya turut berkontribusi pula dalam pemasukan PAD Kota Cimahi dari pelanggaran-pelanggaran di lapangan yang ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Warga Yang ODGJ Selama 8 Tahun Mendapat Perhatian dan Kepedulian Oleh Euis Isop Romaya Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Hanura

“Lalu, kami pun mendapat laporan dari DPKP hasil monitoring kami terkait penyerahan aset Pasum dan Pasos, kurang lebih dari 14 pengembang,” jelas Dadan, panggilan akrabnya.

Ketua Komisi I Hendra Saputra mengatakan kegiatan ini dilakukan, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan Satpol PP & Damkar,serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan Satpol PP & Damkar ini,” ujar Hendra.

Tetapi, ia sangat prihatin melihat keadaan Gedung kantor Satpol PP & Damkar yang tidak refresentatif,Ia pun menuturkan terkait kurangnya SDM (Sumber Daya Manusia) di Satpol PP maupun Damkar,

Selanjutnya, mengenai fasilitas operasional yang kurang dan kendaraan Damkar yang kondisinya sudah tua, Hendra sangat menyayangkan karena menurutnya bagaimanapun masyarakat perlu pelayanan yang cepat.

Dengan adanya permasalahan ini, Hendra akan berdiskusi dengan Pemerintahan Kota Cimahi terutama mengenai anggaran, ia pun akan meminta rekannya di Banggar untuk memberikan dorongan dalam pengajuan-pengajuan anggaran yang diajukan Satpol PP & Damkar ini.

Sebagai dewan dan juga mitra kerja Satpol PP & Damkar, pihaknya juga harus mengetahui situasi dan kondisi di lapangan. Oleh karena itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan camat dan lurah yang merupakan satu kesatuan.Dengan adanya Sidak u harapkan adanya kemajuan yang sangat di harapkan masyarakat Kota Cimahi dalam pelayanannya.(Temmi Kabiro GMN Kita Cimahi).


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!