KBB-GMN,- Revolusi industri 4.0 saat ini memberikan peluang lebih luas bagi siapa pun untuk berkarier dan sukses melalui platform media sosial (medsos) dan digital. Karena itu, pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mendorong generasi milenial di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menangkap peluang itu dengan kreatif di media sosial.
“Dunia media sosial bisa mengantar kepada kesuksesan.
Contohnya kemarin, adik kita, Farel (Farel Prayoga) diundang ke istana membawakan lagunya yang viral. Sehingga mampu menghibur semua orang yang hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI,” ucapnya.
Hengki Kurniawan menyatakan, beberapa plaftorm media sosial, seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan yang lain-lain, bisa menghasilkan uang dengan membuat konten-konten kreatif. Orang bisa dengan cepat terkenal karena viral dikarenakan kekuatan media sosial yang luar biasa. “Melalui konten kreatif, saat ini bisa membuat orang terkenal dan menghasilkan uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah,” ujar Hengki Kurniawan.
Karena itu, tutur plt Bupati Bandung Barat, kesempatan dan peluang di depan mata tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab dengan konten kreatif, menarik, bahkan lucu, bisa mendatangkan followers yang nanti bisa menghasilkan uang.
Berbeda dengan zaman saat Hengki merintis karier di bidang entertainment. Untuk terkenal harus melalui tahap seleksi ketat. Media yang ada juga hanya televisi dan tidak semua orang bisa tampil di TV.
Kalaupun sudah bisa tampil di TV tidak bisa langsung terkenal, karena harus melihat ratting terlebih dahulu. “Saat ini kan media itu banyak. Oleh karena itu saya mengajak yu anak-anak muda (KBB) untuk kreatif. Nah dari kreativitas atau hobi ini bisa menghasilkan,” tutur plt Bupati Bandung Barat.
(ADV)