Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Anggota Tagana Kota Cimahi Harus Miliki Keahlian Konseptual dan Teknis dalam Penanggulangan Bencana

37
×

Anggota Tagana Kota Cimahi Harus Miliki Keahlian Konseptual dan Teknis dalam Penanggulangan Bencana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

CIMAHI -GMN,- Penanggulangan bencana baik alam maupun non alam bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi semua pihak termasuk masyarakat, seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana),ungkap Plt Walikota Ngatiyana(20 Juli 2022)

Hal itu diungkapkan oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana. pada acara kegiatan Peningkatan Kapasitas Tagana yang berlangsung di Aula Kecamatan Cimahi Selatan Jalan Baros Kota Cimahi.
“Peran pemerintah daerah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam penanggulangan berbagai permasalahan bencana. Kompleksnya permasalahan tersebut menuntut adanya penanganan yang komprehensif, terpadu, terarah dan berkesinambungan,” katanya.
Disebutkan pula oleh Ngatiyana, Pemkot Cimahi sangat mendukung adanya kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat dalam upaya-upaya penanggulangan masalah bencana di Kota Cimahi, yang bertujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap ancaman bencana,” bebernya pula.

Example 300x600

Anggota Tagana yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Cimahi bisa menjadi motivator, mediator, komunikator, katalisator mobilisator di dalam penanganan masalah kebencanaan.
“Oleh karena itu keahlian konseptual dan teknis sangat diperlukan anggota Tagana. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman, wawasan dan keterampilan seluruh anggota Tagana dalam menjalankan tugas bersama warga lain dalam penanggulangan bencana di masyarakat,” terangnya.Sehingga Anggota Tagana menjadi tenaga profesional dan sigap apabila terjadi bencana di Kota Cimahi.(Temmi Kabiro GMN Kota Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Sumbangan Kursi Di RW 05 Kel.Cigugur Tengah Kec.Cim Teng Diserahkan Plt Walikota Cimahi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!