Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA CIMAHI

Disbudparpora Cimahi Mendorong semua Kelurahan Untuk Mengembangkan Potensi Wisata

51
×

Disbudparpora Cimahi Mendorong semua Kelurahan Untuk Mengembangkan Potensi Wisata

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cimahi-Global Media News,- Kabid kebudayaan dan Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya memulainya dengan memberikan pelatihan terhadap 40 orang, yang merupakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan dari unsur kelurahan.
“Pelatihan yang dilaksanakan maksudnya untuk mengajak dan menyadarkan masyarakat untuk dapat menggali potensi di setiap wilayah Desa/Kelurahan di Cimahi, untuk dapat dijadikan desa wisata ungkap Nursaleh.
Dijelaskannya, pengembangan Desa Wisata ini merupakan salah satu upaya strategi Pemkot Cimahi melalui Disbudparpora untuk bisa memulihkan dan meningkatkan ekonomi di masyarakat itu sendiri.
“Ini merupakan tindaklanjut implementasi ‘Bela Beli’ dalam mendorong pelaku usaha UMKM, ekonomi kreatif, seni budaya, dan lain-lain. Produk-produk masyarakat dengan karakteristik kelurahannya masing-masing Dan peranserta pentahelix untuk dapat memenuhi kebutuhan unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas) dalam membangun kepariwisataan di  Kota Cimahi,” terang Nursaleh.
Sementara itu, Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) pada industri pariwisata saat ini menghadapi tantangan global yang memerlukan kreativitas, inovasi, dan solusi. 
Salah satu solusi yang perlu ditempuh adalah dengan meningkatkan kompetensi SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan yang tepat.
Peningkatan sumber daya manusia kepariwisataan memainkan peranan penting untuk mewujudkan pelayanan prima kepada wisatawan, dengan mendorong masyarakat berperan aktif dalam pembangunan pariwisata di Kota Cimahi,” terangnya
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan,Kota Cimahi harus mampu memanfaatkan keahlian SDM dalam mengembangkan dan mengelola industri pariwisata, baik yang sudah ada terutama yang berbasis industri kreatif.
Disbudparpora Kota Cimahi Kelurahan Kembangkan Potensi Wisata Cara Mengebangakan Potensi Wisata Cimahi Kelompok Sadar Wisata .

(Temmi/Biro Global Media News Cimahi)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  35 Bacaleg daftar Ke KPU Diantar Oleh Ketua Golkar Kota Cimahi H.Ali Hasan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!