Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Paguyuban Sundawani KBB Peduli Kemanusiaan, Berikan Bantuan Kepada Warga Penderita Penyakit Kurang Gizi

57
×

Paguyuban Sundawani KBB Peduli Kemanusiaan, Berikan Bantuan Kepada Warga Penderita Penyakit Kurang Gizi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75, Paguyuban Sundawani Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bandung Barat (DPD KBB)  tersentuh hatinya dan bergerak kembali menggelar aksi bhakti sosial peduli kasih kepada Cecep Nugraha warga tidak mampu yang menderita penyakit akibat kurang gizi dengan memberikan uang tunai, sembako dan membantu akses pengobatannya.

 

Example 300x600

Cecep Nugraha menderita penyakit akibat kurang gizi dari kelas 3 SD dan juga menempati rumah yang tidak layak huni dijadikan tempat tinggalnya berada dikampung Tanjung Wangi RT 02 RW 08 Desa Cicangkang Girang Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan aksi bakti sosial yang dilakukan Paguyuban sundawani dipimpin langsung oleh Abah Aceng selaku Ketua DPD KBB didampingi oleh Ferry Rustandi Wijaya selaku Wakil Ketua DPD KBB dan Haji Aceng selaku Koordinator Bidang Sosial DPD Kabupaten Bandung beserta jajaran anggota Paguyuban Sundawani yang dihadiri juga oleh Ketua RT 02 Yunanda dan RW 08 Supian Iskandar.

Selain itu, kegiatan tersebut juga banyak dukungan dari berbagai pihak yang ikut serta berpartisipasi dari pelaku UKM Roti Kering Bagelen Haji Sunarya, Ketua Poci Cimahi Teti (Butet) dan Pemilik Bakso Podomoro dijalan raya Cimareme Batujajar.

Abah Aceng Ketua DPD KBB Paguyuban Sundawani menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap peduli  kemanusiaan terhadap sesama.

Menurutnya,Kegiatan ini sebagai bentuk peduli kasih kami kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, ujarnya.

Selain itu Abah Aceng juga mengatakan,” Kita dari Paguyuban Sundawani juga berusaha semaksimal mungkin membantu meringankan beban keluarga  yang menderita penyakit akibat kurang gizi dan mengupayakan secepat mungkin memberikan fasilitas pengobatan untuk warga tidak mampu tersebut untuk segera ditindak lanjuti.” ungkap Abah Aceng yang tak kuat menahan air matanya saat melihat keluarga tersbut  ketika diwawancarai oleh Wartawan Global Media News, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  FORBAT : KAMI TIDAK INGIN JADI KORBAN KONSEP PEMIMPIN YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

Pihaknya berharap banyak dan sangat besar sekali, dengan  adanya program yang telah dilaksanakan ini semoga terus berjalan, mudah-mudahan semua anggota keluarga Paguyuban Sundawani sehat selalu karena selama ini sudah berkorban pikiran, tenaga dan waktu kebersamaannya dengan keluarga untuk melakukan kegiatan ini.

Dan semoga masyarakat juga sehat semua, Jadi suatu saat ada kesusahan, satu susah, susah bersama dan sakit satu, sakit bersama.” papar Abah Aceng.

”Pesan saya, tolong siapapun yang membaca berita ini, tolong dibantu dan diperhatikan keluarganya, karena keluarga itu benar-benar memang tidak mampu.” tutup Abah Aceng

Sedangkan Menurut Fery Rustandi Wijaya, Wakil Ketua DPD KBB Paguyuban Sundawani mengatakan,” Kita melihat dan semampu kita bisa mengupayakan membantu kepada siapapun yang benar-benar membutuhkan pertolongan, karena dari awal juga Abah sudah menekankan kepada kita agar bermitra dengan siapapun, jadi kitapun ingin bekerja sama dengan semua pihak. Utamanya yang berkepentingan dibidang kesehatan, mudah-mudahan kita mendapatkan akses itu untuk terus melakukan program kegiatan ini seterusnya.” ungkapnya.

“Dan kitapun juga sedang mencari akses untuk perbaikan rumah kepada keluarga itu, sebab bukan hanya kesehatannya saja yang terganggu, tetapi rumah keluarganya pun harus diperbaiki dan diberikan tempat tinggal yang lebih layak. Karena itu akan menjamin, ketika rumah yang layak huni sudah disediakan untuk keluarga itu, maka otomatis kesehatannya juga akan terjaga.” ujar Fery Rustandi.

Fery pun menghimbau kepada seluruh anggota Paguyuban Sundawani agar selalu berbagi kebaikan sesama saudara paguyuban khususnya dan umumnya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sekuat, semampu dan sebisa nya.

Haji Aceng selaku Koordinator Bidang Sosial DPD Kabupaten Bandung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, Kita selalu menginginkan semua masyarakat sehat, apalagi seperti tadi cecep yah, yang masih berumur 15 tahun kan masih banyak hak-hak nya cecep.

Baca Juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Se Dunia,Kantah Sebandung Raya Gelar Penanaman Pohon di Desa Cicangkang Girang

Kami atas Nama sundawani berharap hak nya cecep untuk mendapakatkan kehidupan, kesehatan, sekolahnya, dan bermainnya  itu terpenuhi serta  , jangan sampai sehari-hari itu cecep tidur dan menahan rasa sakit dengan penyakitnya itu.” ungkap nya.

Menurutnya dari Sundawani berdasarkan visi misinya itu memang mengarah ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan.

Sampai saat ini dan seterusnya juga bagaimana masyarakat bisa sehat walaupun terbentur dengan BPJS, terbentur dengan keuangan, kita selalu berusaha bersama-sama mewujudkan hak-hak anak dan masyarakat yang tidak mampu tersebut supaya bisa sehat kembali dan mendapatkan hak nya, ujar Haji Aceng.

Ibu Kandung Cecep Nugraha, Ecin sambil menangis mengucapkan,” Alhamdulillah dan Terima kasih  kepada Paguyuban Sundawani yang sudah peduli dan memberikan bantuan pengobatan anak saya dan memberikan bantuan semua yang kami butuhkan. Terima kasih…terima kasih banyak, ucapnya.

 

PENULIS : BERITA DRIVANA


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!