Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARAT

Pengukuhan Struktural DPD dan DPC Paguyuban Sundawani KBB Berjalan Dengan Lancar

52
×

Pengukuhan Struktural DPD dan DPC Paguyuban Sundawani KBB Berjalan Dengan Lancar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN,–  DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Bandung Barat mengadakan acara Silaturrahmi sekaligus Pengukuhan Struktural Pengurus DPD dan DPC Paguyuban Sundawani telah berjalan dengan baik, aman dan lancar, bertempat di Komplek Bukit Permata Kabupaten Bandung Barat (KBB),Sabtu (04/07/2020).

Example 300x600

Acara tersebut dihadiri oleh  Ketua DPD Abah Aceng, Wakil Ketua DPD Kang Fery Rustandi Wijaya, Seketaris Supriatna SH, Bendahara A Luki Lukman beserta para pengurus dan seluruh keluarga besar Paguyuban Sundawani KBB.

Selain itu juga tampak hadir dalam barisan tamu undangan, Ketua RT, Ketua RW, Petugas Kelurahan/ Kecamatan Daerah juga Tokoh Pemuda dan Tokoh Mayarakat daerah setempat.

Acara di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, lalu diisi dengan Sambutan Ketua RT/RW, kemudian Sambutan dari Ketua Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Paguyuban Sundawani Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPD KBB Abah Aceng mengharapkan kepada Pengurus maupun anggota DPD dan DPC agar bersatu, berjuang bersama membangkitkan Ekonomi yang telah lemah di masa pandemi COVID 19 serta menghimbau jajarannya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang membawa ke arah negatif dan saya juga memberikan amanah untuk semua anggota, diharapkan agar atribut jangan pernah dipinjamkan ke orang lain,ucapnya.

Menururtnya, kita menginginkan supaya setiap Pengurus maupun Anggota DPD dan DPC dalam berkomunikasi lebih terbuka, mudah dan nyaman untuk menyelesaikan suatu masalah terutama masih banyaknya Pengangguran, Ekonomi dan Sumber Daya Manusia dikalangan Anggota Sundawani maupun masyarakat wilayah Kabupaten Bandung Barat, ujar , Abah Aceng Ketika dikonfirmasi oleh Wartawan Global Media News. di sela-sala acara.

Hal senadapun dikatakan oleh Ferry Rustandi Wijaya selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah KBB, ”Jadi intinya tujuan Paguyuban Sundawani itu untuk memperkuat karakter dan mencoba untuk menggali potensi-potensi alam, sumber dayanya terutama pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM),ungkapnya.

Baca Juga:  PEKERJAAN INFRASTRUKTUR DESA MEKARSARI KEC. CIPONGKOR DIDUGA ASAL JADI, PJ KADES TUDING MANTAN SEKDES

Ferry menjelaskan, Ketika SDM nya sudah kuat penghuni dengan ilmunya Insya Allah, mungkin usaha segala sesuatu akan bisa berjalan dan diatasi dengan mudah. Dan sebaliknya, jika SDM nya belum siap jangan harap bisa berjalan, jelasnya.

Jadi Insya Allah Sundawani akan berperan aktif bersama kemitraan dengan pemerintah dibidang-bidangnya untuk ikut serta mengkondusifkan dengan aparat kepemerintahan, aparat kepolisian. Dan kita juga siap untuk membantu mengkondusifkan khususnya Kabupaten Bandung Barat umumnya masyarakat luas NKRI Harga Mati, katanya.

Pengukuhan DPD dan DPC ini juga dirangkaikan pembacaan struktur DPD, perkenalan pengurus DPD, Pengukuhan DPC Sundawani yang sudah terbentuk, perkenalan Ketua beserta pengurus DPC, Halal Bihalal semua anggota dengan segenap pengurus DPD dan pembacaan Do’a sekaligus menutup acara.

Perlu diketahui bahwa Silsilah Paguyuban Sundawani adalah Organisasi Persaudaraan dan Persatuan kekeluargaan antar element kesundaan yang mengabdikan diri, khususnya untuk masyarakat sekitar dan umumnya untuk masyarakat luas. Lambang Sundawani pun berisi dengan lambang Harimau dan bola dunia yang bermakna sebagai wujud semangat serta kekuatan ke-Siliwangian yang keberadaannya telah melekat pada masyarakat Sunda.

Selain itu Paguyuban Sundawani juga mempunyai Arti sebagai berikut :

1. SUNDA
Merupakan semua element masyarakat yang berada di tatar sunda yang memiliki kepedulian terhadap tatar sunda.

2. WANI
Merupakan pemersatu untuk kebangkitan akan keberanian dalam memperlihatkan potensi menjadi kompetensi diri khususnya dan setiap element ke-Sundaan pada umumnya.

3. HARIMAU
Melambangkan kedisiplinan, kekuatan, kemandirian, dalam berpikir dan bertindak.

4. BOLA DUNIA
Melambangkan bahwa Sundawani ikut serta dalam era globalisasi.

5. PITA
Dengan warna kuning emas sebagai ikatan yang harmonis untuk menuju pencerahan.

6. TULISAN
Dengan warna hitam menunjukan ketegasan dan kedewasaan dalam bertindak.

Baca Juga:  PJ. Bupati Arsan Latif  Minta Para Pemuda di KBB Persiapkan Diri Untuk Masa Depan Yang lebih Baik

Paguyuban Sundawani kini komplit memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di setiap wilayah kabupaten/kota se-Jawa Barat.

 


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!