Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KOTA BANDUNG

Peduli Dampak Covid-19, Forum Komunikasi dan Peduli Lingkungan (FKPL) Gelar Baksos Bagikan Sembako

110
×

Peduli Dampak Covid-19, Forum Komunikasi dan Peduli Lingkungan (FKPL) Gelar Baksos Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG-GMN,-   Kesadaran Masyarakat untuk saling berbagi dan saling peduli kepada sesama semakin besar dalam rangka mencegah dampak Pandemi Covid-19.

Example 300x600

Kali ini aksi Kepedulian Masyarakat itu muncul dari kelompok yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Dan Peduli Lingkungan (FKPL) yang beraasal dari  Masyarakat RW 02 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan GlobalMedia NEWS, Forum Komunikasi Dan Peduli Lingkungan (FKPL)  membagikan paket sembako kepada pada kaum dhuafa dan warga kurang mampu yang terdampak COVID 19 secara ekonomi ,bertempat  di depan rumah Ketua Panitia Penyelenggara Taosarao Sandroto, Kamis Siang (04/06/2020)  dengan tema ”Sukaraja Bertahta bandung juara, Dari warga oleh warga dan untuk warga “.

Ketua 1 FKPL, Taosarao Sandroto menjelaskan, pembagian  sembako tersebut Sebanyak 150 paket diantaranya berisi beras, minyak goreng, mie instan, Minuman Yakult, Produk kesehatan dan lainnya ini dibagikan untuk 5 RT pada warga yang kurang mampu di lingkungan setempat.

“Bahwa dengan kita melaksanakan kegiatan swadaya ini, masyarakat sekitar dan pihak instansi baik dari organisasi maupun kepemerintahan bisa terus bersatu dan harapan kami mereka (kaum dhufa/ masyarakat tidak mampu) tetap semangat menghadapi dampak COVID 19 ini, sehingga mereka kuat dalam menghadapinya “, Ungkapnya.

Dadan Kusnadi selaku ketua 2 FKPL, menambahkan , bahwa Berdirinya Forum Komunikasi dan Peduli Lingkungan (FKPL) sudah terbentuk 3 tahun yang lalu sejak 2017an, latar belakang berdirinya Forum ini (FKPL) karena kepedulian kami terhadap masyarakat yang intinya, kami menampung aspirasi dari masyarakat.

”Tentu hal ini kami hanya sebagai jembatan untuk menyampaikan keinginan aspirasi masyarakat juga dan tujuannya yaitu ingin mempererat ikatan tali silaturrahmi antara warga masyarakat kami sekaligus menjunjung tinggi tingkat kepedulian terhadap seksama “, katanya.

Baca Juga:  6 PJ WALIKOTA/BUPATI RESMI DILANTIK, TUGAS BESARNYA ADALAH PEMILU 2024

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FKPL ini mendapat apresiasi dan tanggapan yang positif dari pemerintahan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo.

Heri selaku Sekretaris Kelurahan Sukaraja yang mewakili Lurah Sukaraja mengatakan, “Saya mewakili Kelurahan Sukaraja sangat berterima kasih kepada Forum Komunikasi dan Peduli Lingkungan (FKPL),Ketua RT, Ketua RW, Tokoh masyarakat yang telah melakukan kegiatan ini dan mudah-mudahan acara ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdampak COVID 19.

Menurutnya, kegiatan di RW 02 ini bisa di jadikan contoh untuk RT dan RW yang lain, meskipun di Kelurahan Sukaraja ini ada dapur umum, yang setiap harinya kita sebarkan untuk warga di Kelurahan Sukaraja yang sifatnya bergilir.

”Tapi untuk kegiatan di RW 02 ini saya berharap tidak sampai dengan kegiatan ini saja, mudah-mudahan akan berlanjut dikemudian hari, artinya donasi semakin banyak penerima semakin berkurang artinya yang menerima jadi stabil, jika penerima semakin bertambah berarti tiada perubahan. Mudah-mudahan juga perekonomian kita semakin membaik, mereka yang mempunyai usaha, bisa kembali rutin dan memenuhi kebutuhannya sendiri “, Ujar

Selain itu,  Heri pun menghimbau kepada masyarakat kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung dalam memasuki Face New Normal agar tetap melaksanakan SOP,  kesehatan, jaga jarak, memakai masker itu yang paling utama menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran COVID 19.

Pada kesempatan yang sama juga Yundurahman Perwakilan dari Yakult ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut  mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat sekitar dan izin dari pemerintah daerah setempat yang selama ini telah mendukung aktivitasnya disini.

Ia pun berharap masyarakat sekitar selalu mengkonsumsi Yakult setiap hari agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatannya. Karena Yakult ini selain bisa memperbaiki saluran penceranaan Yakult ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh apalagi di masa pandemik COVID 19.

Baca Juga:  Lawan DBD Bio Farma Gandeng Takeda

Masyarakat tetap sehat dan Imun nya tetap kuat sehingga terhindar dari Virus Corona dan berbagai penyakit lainnya “, Ujarnya.

Acara pembagian bantuan sembako ini  berjalan dengan lancar dan  di hadiri oleh Seketaris Lurah Sukaraja Heri, Gugus tugas dari Kecamatan Cicendo,Abdul jabar ketua Relawan Jabar, Perwakilan dari Yakult, Yundurahman, Sesepuh/Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua RW setempat dan seluruh jajarannya.

Sekaligus peran aktif Erna dari BBC dan rekannya yang ikut bersinergi menggerakan peran ibu-ibu masyarakat setempat dalam kegiatan bakti sosial ini.

Penulis : Drivana

 


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Respon (4)

    1. Terima kasih atas komentarnya,semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat dan kami selalu menerima saran serta kritikan yang membangun demi kemajuan Global Media News,agar selalu exis, tetap berkarya dan berinovasi dalam menyajikan setiap informasi berdasarkan fakta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!