Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KAB.BANDUNG BARATKABAR TNIKABAR TNI-POLRI

Dansektor 9 Ajak Semua Pihak Untuk Peduli Pada Anak Yatim Piatu

35
×

Dansektor 9 Ajak Semua Pihak Untuk Peduli Pada Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT- GMN- Disela-sela tugasnya, Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Amir Mahmud turut menyantuni puluhan anak yatim piatu di Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (09/02/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada anak yatim piatu yang merupakan tanggung jawab bersama sekaligus melakukan doa bersama ustadz setempat dengan anak yatim.

Example 300x600

Dansektor 9 menyampaikan bahwa melalui kegiatan seperti ini, adalah wujud kepedulian dan merupakan tanggung jawab bersama.

Disela-sela kegiatan, Dansektor 9 juga sampaikan, agar semua pihak peduli dan mau menjaga lingkungan, agar kejadian banjir di Cipeundey tidak terulang, karena pohon yang ditebang mengakibatkan gunung-gunung gundul sehingga air mengalir mengakibatkan banjir.

“Anak-anak ini merupakan generasi emas, harus ditumbuhkan keberaniannya, jangan rendah diri, jangan minder dan hilangkan beban bagi anak-anak karena anak-anak harus punya rasa optimis, “terang Dansektor.

Amir menambahkan bahwa masa kecil harus bahagia.

keberanian anak harus ditumbuhkan sejak dini, keberanian harus ada.

Ia melanjutkan, bahwa generasi muda harus penuh harapan. Harus punya mental kuat dan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

Seperti diketahui, menurut survey yang ada, bahwa kondisi psikis dan psikologis anak yang tumbuh dan berkembang tanpa kasih sayang orang tua maka akan mengalami krisis kepercayaan diri. Namun, jika dibina dengan baik, maka mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri serta memiliki mental pemberani.

Anak hakikatnya adalah titipan dari ilahi, seorang anak yang minim kasih sayang akan tumbuh menjadi pribadi yang keras. Tugas kita lah sebagai orang tua asuh, agar bisa berpartisipasi membentuk karakter mereka.

Bukankah, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya?

Makna “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas” diharapkan tak hanya  menghiasi narasi-narasi. Namun dapat menjelma menjadi kenyataan dan dapat dirasakan tepat sasaran.

Baca Juga:  Pengukuhan Struktural DPD dan DPC Paguyuban Sundawani KBB Berjalan Dengan Lancar

Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Yang paling penting bisa bermanfaat untuk sesama. Saling membantu dan melengkapi. “Khairunnas Anfa’uhum Linnas.

 

 

(ITN)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!