Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KABAR TNIKABAR TNI-POLRI

Pangdam III/Siliwangi: Citarum Adalah Beranda Rumah Kita

44
×

Pangdam III/Siliwangi: Citarum Adalah Beranda Rumah Kita

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTA BANDUNG-GMN,-  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., mengadakan silaturahmi dengan para penggiat lingkungan Citarum Harum yang diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Kamis (09/01/2020).

Example 300x600

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi selaku Wadan Satgas Citarum Harum bidang penataan ekosistem menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan, tokoh budayawan serta para akademisi penggiat lingkungan Citarum Harum.

“Program Citarum Harum ini sudah berjalan 2 tahun dan saat ini memasuki tahun ke 3. Kini, masalah Sungai Citarum bukan hanya menjadi permasalahan atau issu lokal Jawa Barat saja tetapi sudah menjadi issu nasional, ” jelas Pangdam.

“Untuk mensukseskan program Citarum Harum memerlukan kerjasama yang baik dengan melibatkan partisipasi semua pihak dengan tidak mengesampingkan perannya dalam membantu tugas Satgas Citarum Harum,” lanjut Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi juga memberikan apresiasi peran media yang telah membantu mempublikasikan berbagai kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan Satgas Citarum.

Dikatakannya, peran media merupakan mitra strategis sehingga mampu meminimalisir potensi-potensi perpecahan yang sering terjadi yang diakibatkan oleh penyebaran informasi yang negatif dan egosentris yang berlebihan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami harapkan, jika ada fakta dan informasi di lapangan yang tidak pada tempatnya sebelum berita tersebut dipublikasikan, agar rekan-rekan media senantiasa menerapkan prinsip mengecek terlebih dahulu berita tersebut, lakukan upaya chek and rechek sehingga berita yang keluar benar-benar seimbang dan tidak ada pihak yang dirugikan,” ujar Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi menargetkan, program Citarum Harum benar-benar terealisasikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan cepat dan sesuai target.

Pangdam III/Siliwangi juga menyinggung tentang lokasi langganan banjir di kawasan Dayeuhkolot maupun Baleendah.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi Hadiri Malam Puncak Hari Jadi Kota Cimahi Ke-XVIII

“Akhirnya, saya sampaikan, berikanlah sosialisasi dan pengetahuan kepada masyarakat agar mereka mampu mengerti dan memahami bahaya lahan gundul dan resikonya sangat besar, saling mengingatkan itu lebih baik daripada pembiaran yang berakibatkan fatal bagi kita semuanya,” pungkas Pangdam III/Siliwangi.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Citarum Harum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi kali ini, bertujuan untuk memadukan, menguatkan, dan mensinergikan kekuatan masing-masing instansi maupun secara kedinasan juga perorangan untuk membangun Citarum Harum yang didalamnya terdapat Satgas menjadi penekanan Gubernur sampai tahun 2023.

” Mari kita eratkan ikatan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan saya yakin tahun depan akan bisa lebih baik didalam penanganannya,” ucap Ketua Harian Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han), Irdam III/Siliwangi, Asrendam III/Siliwangi para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jabar, Kepala BBWS Jabar dan para undangan lainnya yang turut berpartisipasi.

 

 

(ITN)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!