Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KABAR TNI-POLRIREGIONAL

Dansektor 9 Beserta Jajaranya Sigap Bantu Korban Banjir Cimareme

60
×

Dansektor 9 Beserta Jajaranya Sigap Bantu Korban Banjir Cimareme

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG BARAT-GMN– Curah hujan yang tinggi, ditambah dengan berbagai permasalahan sistem drainase air yang kurang baik menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat terkena banjir.

Example 300x600

Menyikapi hal tersebut, Dansektor 9 Citarum Harum Kol.Inf Amir Mahmud mengunjungi wilayah yang terdampak banjir bandang di Perum Cimareme Indah dan Desa Margajaya RW 03 Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung barat, Kamis (02/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 9 dengan didampingi oleh Danki SSK, Lettu Nur ananto serta Dansub 3 Padalarang dan Ngamprah, Pelda Aris Santoso Serta anggota Satgas Citarum Harum Sektor 9 bersama Gober membantu masyarakat yang terkena banjir bandang dengan membersihkan rumah-rumah dengan alat manual.

Selepas menerjukan anggota untuk membantu masyarakat yang terkena banjir, Kol Amir segera berkeliling ke lokasi bencana untuk memantau situasi dan berkomunikasi dengan para korban bencana dan memberikan motivasi kepada warga agar tetap tegar dalam menghadapi bencana.

Selain itu, Ia pun sempat berkomunikasi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat komisi III. Menurutnya, warga setempat berhak untuk menyuarakan aspirasi kepada para wakil rakyat agar para wakil rakyat tersebut dapat menyerap aspirasi masyarakat serta dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah.

“Jika memang lokasi banjir dan tanah longsor masuk dalam zona rawan bencana maka seharusnya tidak dapat ditinggali penduduk. Disitulah peran Pemerintah Daerah melakukan fungsi pengawasan,” tuturnya.

Sedangkan terkait opsi relokasi, Amir menyampaikan bahwa hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan Pemerintah Daerah.
Relokasi, menurutnya, penting dilakukan untuk menghindari bencana alam dan kerugian yang lebih besar.

Kerugian terbesar terutama kehilangan nyawa akibat bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

“Daripada terus menerus merasa was-was tertimpa bencana, lebih baik pindah,” imbuh Amir.

Baca Juga:  Selamat Ulang Tahun Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si yang Ke-57

Dansektor 9 juga menyempatkan menyambangi dapur umum yang menyediakan makanan bagi para korban bencana banjir.

Di tempat tersebut Kol.Inf Amir Mahmud mengajak Masyarakat korban banjir bandang untuk berdoa dan tabah atas cobaan yang menimpa warga.

“Apa yang bapak dan ibu rasakan, saya juga turut merasakan. Semoga kejadian banjir bandang seperti ini tidak terulang kembali. Bagi keluarga korban semoga diberi ketabahan, kekuatan, dan kesabaran.” tuturnya.

Lebih lanjut, Kol.Inf Amir Mahmud mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu satu sama lain dan segera bangkit dari kejadian musibah banjir bandang ini.

(ITN)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!