Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA BARAT

Kembangkan Pertanian Melalui Program Petani Milenial

47
×

Kembangkan Pertanian Melalui Program Petani Milenial

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG-GMN,-          Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk mendekatkan masyarakat khususnya kalangan muda agar mereka tertarik untuk menjadi petani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hendy Jatnika mengatakan, untuk meningkatkan minat kalangan anak-anak muda terjun ke sektor pertanian pihaknya mengambangkan program petani milenial.

Example 300x600

“Kita undang milenial, kita rubah cara berfikirnya dan nara sumbernya juga milenial, ada petani milenial yang sudah masuk ke acara Kick Andy dari CIanjur, ada juga dari perguruan tinggi, supaya mereka lebih paham dan tertarik terhadap pertanian,” katanya

Menurut Hendy, dalam program ini melalui pelatihan-pelatihan dengan pembicara yang sukses , diharapkan para petani milenial ini bisa mengambangkan sektor pertanian dengan cara-cara yang modern.

“Dalam pelatihan ini kita juga syaratkan pesertanya dibatasi usianya  35 tahun kebawah. Saya yakin pertanian tidak mungkin ditinggalkan, kalaupun lahannya masih ada generasi berikutnya mungkin ada yang ke sektor lain, pasti ada yang tinggal, cuma nanti pengelolaannya seperti apa, ya kita harapkan lebih modern, lebih efisien dan menggunakan teknologi yang baru,” jelasnya.

Hendy menyatakan, hingga saat ini generasi milenial yang telah mendapatkan pelatihan mengenai pertanian sudah sebanyak 100 orang dari target 1.000 orang.

“Kita setiap angkatan ada 100 orang dan kita target hingga 1.000 orang dan diharapkan mereka juga menularkan kepada yang lain juga,” ujar Hendy, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Selasa (10/12).

 

 

 

Sumber berita : jabarprov.go.id

 


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  Pemda Provinsi Jabar Usulkan Libur Panjang Akhir Tahun Dipersingkat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!