Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kesbangpol KBB Minta Ormas dan Lsm Sampaikan Aspirasi dengan Santun

43
×

Kesbangpol KBB Minta Ormas dan Lsm Sampaikan Aspirasi dengan Santun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KBB-GMN,-  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Bandung Barat mengadakan pembinaan bagi Omas dan LSM bertempat di aula kantor Kesbangpol, komplek perkantoran Pemda KBB, jumat (11/10/2019).

 

Example 300x600

 

Acara dipimpin langsung oleh Plt. Kepala kantor Kesbangpol KBB,  pembinaan juga disampaikan oleh Bareskrim dari Polres Cimahi,Bripka Yoga Husnaeni dan dihadiri oleh ketua Gabungan Ormas, OKP, dan LSM (GOOL) KBB, Didin Suhendar (Kopral), serta  para ketua Ormas dan LSM yang ada di kabupaten Bandung Barat.

 

Pembinaan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mensinergikan dan mendorong peningkatan kualitas kelembagaan, karena ORGANISASI Kemasyarakatan (Ormas),OKP, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mempunyai peranan yang cukup penting  sebagai Kontrol sosial bagi pembangunan daerah.

 

Hal itu di ungkapkan oleh  Plt. Kepala Kesbangpol KBB,Jaja, Kepada Global Media News seusai acara Pembinaan Ormas dan Lsm Kab. Bandung barat.

Jaja berharap kepada ormas dan Lsm yang ada di Kab. Bandung Barat agar saling menghargai dengan organisasi yang lain, demi menjaga dan kemajuan Pembangunan Kabupaten Bandung Barat.

 

“Kita jangan gontok gontokan atau menjelek jelekan organisasi lain, kita harus kompak dan bersatu, katanya.

 

Menurut nya, Apabila ada sesuatu aspirasi yang ingin disampaikan, sampaikanlah dengan baik dan santun, tegasnya.

 

Hal senada juga dikatakan oleh  ketua GOOL KBB, Didin Suhendar  bahwa  dalam menyampaikan masalah tidak harus dengan cara demo, tetapi dengan cara Audient dan dengan cara yang Santun, katanya.

 

Didin menjelaskan, Gabungan Ormas, OKP, dan LSM (GOOL) KBB ini sebagai ajang silahturahmi dan saat ini yang telah bergabung sebanyak 37 Ormas, OKP, dan LSM yang ada di kabupaten Bandung Barat.

 

Baca Juga:  Terkait Ajakan Debat ke Jeje, Gilang Dirga: Artis Juga Punya Potensi Jadi Kepala Daerah Atau Wakil Kepala Daerah

Sementara Bripka Yoga Husnaeni  menerangkan, mengenai Tugas fungsi pencegahan ada di kepolisian yakni Babinkamtibmas,sedangkan Reskrim adalah penindakan bila ada suatu kejadian, terangnya

 

Pihaknya mengapresiasi dengan adanya GOOL KBB ini.

 

Menurutnya Sangat bagus bila sesama Ormas,OKP dan LSM bergabung, jadi bila disampaikan dengan benar, kontrol sosial akan berjalan dengan baik dan juga perlu di ingat bila menyampaikan sesuatu  itu jangan katanya – katanya, jadi harus jelas dan benar, sesuai dengan yang ada dilapangan.

 

‘’Ormas adalah kontrol sosial dibawah, bila dibawah ada kegiatan, kita bisa mengontrolnya’.ungkapnya

 

Bripka Yoga Husnaeni pun berpesan kepada rekan – rekan Okp, Ormas dan LSM agar lebih  dewasa dalam berperilaku dan bertindak, agar dapat menjadi organisasi masyarakat yang professional.

(Red.GMN)


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!