Scroll kebawah untuk baca berita/artikel !
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA BARAT

Perlu Kolaborasi Seluruh Komunitas, Untuk Tangani Masalah Lingkungan

32
×

Perlu Kolaborasi Seluruh Komunitas, Untuk Tangani Masalah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANDUNG-GMN,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah stacholder dalam upaya untuk menjaga kondisi lingkungan kearah yang lebih baik di Jawa Barat.

“Kondisi lingkungan di Jawa Barat, In Shaa Allah dengan beberapa gerakan hari ini yang dipelopori oleh Pemprov Jabar dan Kementerian Lingkungan Hidup, adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan pola hidup bersih dan lingkungan yang sehat di Jabar,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Example 300x600

Menurut Wagub, dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh kelompok-kelompok di kota/ kabupaten dan sekolah dalam pengelolaan sampah sudah sangat bagus sehingga menghasilkan berbagai produk yang memiliki nilai ekonomis.

“Pengelolaan sampah sudah sangat bagus yang hasilnya macam-macam, bisa dipakai energi, menghasilkan pupuk, bisa dipakai untuk kegiatan rumah tangga bahkan juga dijual,” ucap Wagub, diacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Halaman Gedung Sate, Kamis (25/07).

Wagub menyatakan, perlunya kolaborasi seluruh komunitas yang bergerak dalam kegiatan lingkungan di Jawa Barat yang saat ini jumlahnya cukup banyak dan membangkitkan kembali masyarakat perduli terhadap lingkungan, perduli terhadap sampah dan perduli terhadap emisi pencemaran udara di Jawa Barat.

“Komunitas bank sampah, komunitas pengelola sampah di Jabar banyak hingga ratusan tinggal disatukan, dikolaborasi seluruh kekuatan, In Shaa Allah Pemprov Jabar akan mengundang seluruh masyarakat yang perduli terhadap sampah akan dikolaborasi sehingga menjadi sebuah kegiatan untuk menghilangkan sampah, akhirnya lingkungan di Jabar akan semakin bagus lagi,” ucapnya.

 

 

 

 

Sumber berita : https:jabarprov.go.id


Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Example 300250
Baca Juga:  DUKUNG JABAR BERGERAK LAWAN COVID-19, ASPADIN JDB SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!